Keluarga Kusmajadi

Alasan Keluarga Kusmajadi Pilih Truk untuk Keliling Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 09 Des 2019 14:51 WIB
Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi
Jakarta - Memilih truk menjadi kendaraan keliling Indonesia jelas menjadi pilihan yang berani. Mengingat rute serta medan jalanan yang berat dimiiki Indonesia, pilihan truk sangat memiliki risiko selama perjalanan.

Meski demikian, keluarga Kusmajadi memilih truk bukan tanpa alasan dan bukan tanpa pertimbangan. Namun demi kenyamanan dan pertimbangan lainnya, akhirnya keluarga Kuswajadi memilih truk untuk menemani perjalanan mereka.



"Jadi setelah pada 2017 kami wacana untuk melakukan perjalanan. Setelah itu kita godok semuanya, buat rencana dengan matang, dan mempersiapkan kendaraan. Bicara soal kendaraaan itu macam-macam. Dan akhirnya baru jalannya 3 September 2018, karena kendaraan harus dibangun terlebih dahulu," ujar Abah Dodi.

Alasan Keluarga Kusmajadi Pilih Truk untuk Keliling IndonesiaFoto: Instagram @keluarga.kusmajadi


Keluarga Kusmajadi pun melakukan pemilihan kendaraan secara selektif, diawali dari pemilihan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk.



"Pilihan kendaraan pertama, kita punya Triton. Kita akan coba tutup kabinnya, di atasnya pakai roof, keuntungannya karena kita sudah punya kendaraannya bianyanya lebih ringan. Tapi kekurangannya pada second row itu kurang nyaman," ucap Dodi.

"Selain itu kita juga pikirkan keamanannya, saat tidur malam tidur di atap mobil bagaimana? Kita cari-cari ke mana-mana. Mobil sebenernya udah oke. Karena kondisi jalan jadi asumsi kita butuh 4x4 itu sangat penting, karena kekhawatiran kita itu kondisi jalan. Dan ke mana kita takut ada yang datang ketok-ketok kita dan malak kita," tambah Dodi.

Alasan Keluarga Kusmajadi Pilih Truk untuk Keliling Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2