Rabu, 23 Okt 2019 17:05 WIB

Laporan dari Tokyo

MI-Garden Ginza, Showroom Mitsubishi Bernuansa Cafe yang Cozy Banget

Doni Wahyudi - detikOto
Foto: Doni Wahyudi/detikcom Foto: Doni Wahyudi/detikcom
Jakarta - Berkunjung ke MI-Garden Ginza, ini showroom Mitsubishi atau cafe sih? Setidaknya itulah yang bakal dirasakan setiap pengunjung yang datang ke showroom Mitsubishi satu ini.

Terletak di salah satu sudut Distrik Ginza, Tokyo, Mitsubishi membangun showroom yang 100% beda. Tempat ini lebih seperti cafe yang nyaman ketimbang tempat jualan mobil.



Kecuali Anda melihat logo dan tulisan Mitsubishi Motors di sisi atas, bangunan bertema gelap dua lantai itu tidak terlihat seperti sebuah showroom. Desainnya yang industrialis dan minimalis membuatnya lebih terasa seperti cafe, atau tempat nongkrong anak muda.

Tapi jangan salah, ini adalah 100% show room. MI-Garden Ginza namanya. Temanya memang bertolak belakang dengan banyak showroom. Siapapun yang datang akan merasakan pengalaman yang sama sekali berbeda. Karena memang itulah tujuannya.

MI-Garden Ginza MitsubishiMI-Garden Ginza Mitsubishi Foto: Doni Wahyudi/detikcom


Seorang barista dan mesin pembuat kopi jadi yang pertama menyambut tamu yang datang. Di sisi lainnya berjejer kursi dan meja buat Anda menikmati secangkir kopi atau penganan.

Satu-satunya hal berbau otomotif di ruangan ini adalah 'monumen' mobil Mitsubishi yang tertempel di dinding pada ketinggian sekitar tiga meter.

MI-Garden Ginza MitsubishiMI-Garden Ginza Mitsubishi Foto: Doni Wahyudi/detikcom


Di ruangan berikutnya baru bisa ditemui mobil Mitsubishi. Saat detikoto bersama belasa wartawan Indonesia berkunjung, terpampang Mitsubishi Delica edsisi spesial. Berkelir gelap elegan, Delica itu merupakan kolaborasi Mitsubishi dengan tim rugby Selandia Baru.

Lanjut ke belakang, terdapat teras dan tanah lapang yang ditutupi rumput. Semua ditata dengan apik hingga memunculkan kesan nyaman buat siapa saja yang datang.



Pengalaman berbeda juga bisa ditemui di lantai dua. Show room ini menjual beragam pernak-pernik dan souvenir Mitsubishi. Ada t-shirt, replika mobil Mitsubishi, sampai tas ransel.

Keistimewaan MI-Garden Ginza bukan cuma soal desain konsepnya. Tapi juga bagaimana bagunan ini mengoptimalkan energi terbarukan. MI-Garden Ginza memiliki panel tenaga surya, di mana listrik yang dihasilkan disimpan untuk kemudian disalurkan ke seluruh bagunan. Termasuk ke Outlander PHEV, yang diparkir di teras belakang. Mitsubishi menyebutnya sebagai Dendo Drive House.

MI-Garden Ginza MitsubishiMI-Garden Ginza Mitsubishi Foto: Doni Wahyudi/detikcom


Pengaplikasian teknologi keberlanjutan juga bisa ditemukan di cafe. Sedotan pada cafe terbuat dari jagung, sementara cangkirnya dari kertas daur ulang, dan tutup gelas dari bio plastik.

"Kami bukan cuma menjual mobil, tapi mencari solusi untuk masa depan," kata Tadahiro Togami, Manager of EV Solution Dept Mitsubishi Motors.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com