Jumat, 06 Sep 2019 16:35 WIB

Anies: Tim Formula E Sudah Survei ke Jakarta, Jakarta Siap Banget!

Ridwan Arifin - detikOto
Ajang balap Formula E Foto: BMW Ajang balap Formula E Foto: BMW
Jakarta - Jakarta dikabarkan akan menjadi tuan rumah dari kompetisi balap mobil listrik dunia Formula E tahun 2020. Meski informasi masih tersimpan rapat-rapat, jalan Jakarta disebut lebih dari siap untuk menjadi sirkuit jalan raya tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Federasi Otomotif Dunia (FIA) selaku penyelenggara Formula E sudah melakukan survei lintasan di jalanan Jakarta.


"Sebelum kita sampai pada tahap negosiasi itu ada pemeriksaan di sini, ada tim dari Formula E memeriksa jalan, rute-rute, kualitas infrastruktur jalan kita, setelah itu siap baru kita nego, jadi jangan dibalik nego dulu baru bangun infrastruktur," ujarnya di di Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Ia mengatakan tidak bakal mengungkapkan kabar tersebut bila infrastruktur Jakarta tidak layak untuk masuk menjadi tuan rumah Formula E.


"Kalau kota nggak siap tidak usah negosiasi, alhamdulilah dinyatakan siap bahkan mereka bukan bilang siap, Jakarta more than prepare, lebih dari siap," ungkapnya.

Namun, Anies tidak bisa menjelaskan soal kepastian sirkuit yang akan digunakan atau waktu penyelenggaraan.

"Sudah ada informasi semua tapi saya terikat pada komitmen dengan Formula E, embargo sampai semua di dalam Formula E selesai. Lengkapnya embargo, ditanya ada? Ada tapi ditanya lengkapnya tidak bisa disclose sampai mereka selesai," ungkap Anies.

Simak Video "Anies Anggap Jakarta Ikut Formula E di Waktu Tepat, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com