Selasa, 07 Mei 2019 17:40 WIB

Negara Ini Tilang Warganya yang Kebut-kebutan Kejar Buka Puasa

Ridwan Arifin - detikOto
Ngebut. Foto: Autoevolution Ngebut. Foto: Autoevolution
Jakarta - Momen Ramadhan biasanya menjadi waktu berkumpul keluarga serta sanak saudara, mencoba bergegas pulang untuk berbuka puasa bersama. Namun kejadian ini berpotensi menimbulkan bahaya karena berada di jam-jam dengan risiko kecelakaan tinggi.

Seperti yang dicuplik dari Khaleed Times, Selasa (07/05/2019), polisi di Dubai memperingatkan pengendara untuk tidak kebut-kebutan selama jam kritis tersebut dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.



Aparat juga meminta pengendara untuk bersikap toleran terhadap pengemudi lain serta menunjukkan sikap kesabaran dan pengendalian diri.

Direktorat Jenderal Lalu Lintas di Kepolisian Dubai, Brigadir Saif Muhair Al Mazroui mengatakan bahwa departemen lalu lintas Dubai berkomitmen untuk mengontrol arus lalu lintas sambil memastikan keselamatan pengguna jalan di bulan suci.

Dia menunjukkan bahwa departemen telah meningkatkan patroli lalu lintas, terutama selama waktu sholat. "Petugas penegak hukum menindak pengendara yang melakukan pelanggaran yang merusak keselamatan jalan," tambahnya.



Al Mazroui mengatakan bahwa pengemudi mobil tidak boleh terburu-buru untuk membuatnya untuk berbuka puasa. Ia menambahkan tidak usah khawatir sebab patroli polisi akan membagikan makanan berbuka puasa kepada pengendara mobil, pekerja dan orang-orang yang membutuhkan saat matahari terbenam sebelum salat Al-Maghrib.

Dia juga meminta pengemudi untuk menghindari parkir kendaraan sembarangan terutama di depan masjid, agar tidak mengganggu ritual ibadah dengan nikmat selama bulan suci.

Brigadir Al Mazroui juga mengimbau pengemudi dan orang-orang untuk koperatif dengan polisi dalam hal memastikan keselamatan di jalan, sambil mendorong masyarakat untuk melaporkan setiap pelanggaran lalu lintas. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com