Rabu, 24 Okt 2018 19:47 WIB

Meski Tipis Pembiayaan Sektor Otomotif Alami Kenaikan

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi GIIAS 2018 Foto: GIIAS Ilustrasi GIIAS 2018 Foto: GIIAS
Jakarta - PT BCA Finance menyebut pembiayaan kredit di sektor otomotif mengalami kenaikan per September 2018 dibandingkan dengan tahun lalu dengan bulan yang sama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim dalam acara Pekan Raya Otomotif Finance, Rabu (24/10/2018). "Kalau year to year kami naik 1,1 persen, saat ini kami cukup puas, sampai akhir tahun kami yakin target bisa tercapai," ungkap Roni.



Di kuartal ke III, BCA Finance juga telah membukukan pembiayaan baru sebesar Rp 25,58 triliun. Roni bahkan optimis bisa mencapai target sebesar Rp 32,5 triliun hingga akhir tahun 2018.

Menurutnya ada beberapa faktor yang membuat perusahaannya mampu menumbuhkan penyaluran kredit, termasuk dukungan lembaga yang mengawasi dan mengatur regulasi pembiayaan kredit.



"Regulasi OJK sebagai regulator sangat mendukung, mereka sangat pro dengan pasar, kami mempunyai kesempatan untuk tumbuh kembang, tentu perusahaan pembiayaan mengikuti koridor supaya tidak keluar," ungkapnya.

Salah satu upaya yang terus digenjot untuk meningkatkan transaksi termasuk menggelar acara Pekan Raya Otomotif yang dihelat di AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur yang dihelat dari 23-28 Oktober 2018.

"Target kami ada 400 aplikasi pengajuan kredit, tapi tidak mustahil untuk bisa mencapai 1.000, dalam penjualan mobil yang tidak terlalu tumbuh banyak yang harus dilakukan dan terobosan, seperti acara hari ini," katanya. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com