ADVERTISEMENT

Pemasukan Bisnis Motor Meningkat di Hari Libur

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 13 Sep 2018 14:47 WIB
Jasa penitipan parkir Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Bisnis jasa parkir memang jadi bisnis baru buat beberapa pengusaha, bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaan sebelumnya demi membangun jasa parkir di rumahnya sendiri. Namun Otolovers tahukah, jika jasa parkir itu kian menuai pundi keuntungan ketika masa libur tiba.



Setidaknya ini yang dialami jasa parkir yang berada dekat dengan pusat transportasi massal seperti stasiun kereta api, pelabuhan kapal, dan bandara.

"Kebanyakan orang ke sini saat liburan, trus biar lebih gampang juga dari tempat tinggal mereka ke sini bisa naik kendaraan pribadi sebelum nantinya melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api," ungkap salah seorang pengelola jasa penitipan motor di dekat Stasiun Kereta Api Manggarai, Jakarta Selatan.

Meski pemilik kendaraan meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir, pihak penyedia jasa parkir memastikan tingkat keamanan akan tetap terjaga. Sehingga setiap pemilik kendaraan bisa melakukan perjalanan dengan aman.



"Kalau pergi dan ga ada yang bisa antar jemput ke stasiun ga perlu pusing, tinggal titip di parkiran motor harian dan pulangnya nanti bisa langsung naik motor lagi balik ke rumah," ungkap sadik yang hendak berangkat liburan menggunakan kereta api.

Tarif parkir jasa penitipan yang dikelola perorangan juga tergolong lebih murah dibanding parkiran yang disediakan pihak stasiun. Di tempat penitipan motor Bela, pengguna jasa motor hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000. tarif itu berlaku dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam sedangkan jika melebih batas waktu tersebut maka penitip motor dikenakn biaya inap 10 ribu Rupiah per malamnya. (lth/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT