Rabu, 25 Apr 2018 16:25 WIB

Paspampres Wanita Kawal Jokowi di Perayaan Ekspor Xpander

Ruly Kurniawan - detikOto
Jokowis Angels, Paspampres Perempuan yang Kawal Jokowi di Seremonial Ekspor Mitsubishi Xpander. Foto: Rengga Sancaya Jokowi's Angels, Paspampres Perempuan yang Kawal Jokowi di Seremonial Ekspor Mitsubishi Xpander. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Tidak sendirian, saat menyambangi acara seremoni perdana ekspor Mitsubishi Xpander Presiden Joko Widodo terlihat dikelilingi anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) perempuan. Hal ini tampak baru karena biasanya Jokowi dikawal anggota Paspampres laki-laki. Paspampres wanita yang disebut 'Jokowi's Angels' ini biasanya hanya mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ketika berkeliling Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018), Jokowi tidak pernah lepas dari kawalan anggota Paspampres perempuan tersebut. Setelan blazer yang dipadupadankan dengan celana panjang serta dilengkapi kaca mata hitam dan earphone khusus menjadi kesan pertama saat melihat perempuan gagah pengawal Jokowi ini. Kuda-kudanya pun tampak gagah, tidak kalah dengan Paspampres laki-laki.



Saat memasuki bibir kapal Venus Leader yang akan membawa 400 Xpander ke Filipina bersama tamu khusus, Paspampres perempuan tersebut pun mengelilingi Jokowi dengan sikap siaga. Mereka membentuk lingkaran dan memasang wajah serius serta mengintimidasi kepada sekelilingnya. Pun saat Jokowi sedang memberi keterangan kepada awak media.

Di beberapa sudut, ada pula Paspampres laki-laki yang siap sedia dengan setelan serupa. Mereka mengambil jarak rada jauh kepada rombongan Paspampres wanita namun tetap mengawasi sekitar Presiden.



Hal itu terus berlanjut hingga Jokowi meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander dan pamit untuk pindah ke acara selanjutnya. 'Jokowi Angels' juga masuk ke mobil yang disediakan setelah mobil Jokowi berangkat beberapa detik sebelumnya.

Diketahui, Paspampres perempuan tersebut sudah menjaga Jokowi mulai dari apel pagi tadi di Monas. Namun ketika pagi tadi, ada pula seluruh anggota perempuan TNI, Polri, serta segenap wanita komponen bangsa dalam rangka merayakan hari Kartini. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed