Selasa, 27 Feb 2018 15:12 WIB

KPK Lelang Kembali 4 Mobil Koruptor Mulai Rp 157 Jutaan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
KPK Lelang Kembali 4 Mobil Koruptor Mulai Rp 157 jutaan Foto: Dok. KPK KPK Lelang Kembali 4 Mobil Koruptor Mulai Rp 157 jutaan Foto: Dok. KPK
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang sejumlah mobil terpidana korupsi, mulai dari Luthfi Hasan Ishaaq hingga Mohamad Sanusi. Lelang akan digelar pada 27-28 Februari.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini kembali melelang sejumlah mobil mewah terpidana korupsi. Ada empat unit mobil yang dilelang kali ini.

Mulai dari Volkswagen (VW) Caravelle 2.0 berwarna Deep Black tahun 2012 berpelat nomor B-948-RFS, mobil Toyota FJ Cruiser 4.0 L WD berwarna hitam, Jaguar berwarna hitam metalik berpelat nomor B-123-RX, dan Toyota Vellfire 2.4 ZA/T tahun 2010 berwarna hitam berpelat nomor B-85-D.

"Untuk yang VW sama Jaguar ini kan dari yang waktu di JCC (Jakarta Convention Centre), belum laku di lelang lagi," ujar salah satu petugas pemeliharaan Rumpbasan Jakarta Barat-Tangerang, kepada detikOto, di Tangerang, Selasa (27/2/2018).

Dari pantauan detikOto, empat mobil yang berjejer di dalam gudang penyimpanan Rupbasan, bisa dikatakan 95 persen masih mulus, surat-surat pun lengkap.

"Cuma baret halus saja paling, nggak sampai lecet dalam, hampir nggak kelihatan baretnya juga," tutur petugas yang enggan disebutkan namanya itu.

Soal harga, dari yang termurah Toyota Vellfire dibanderol Rp 157 jutaan, lalu VW Caravelle dibanderol Rp 279 jutaan, FJ Cruiser Rp 479 jutaan, Jaguar Xj L Rp 488 jutaan,

Keempat mobil asal Eropa dan Jepang itu merupakan unti sitaan KPK dari terpidana korupsi, mulai dari Luthfi Hasan Ishaaq hingga Mohamad Sanusi. Lelang akan digelar hari ini, di Summarecon Mall Serpong dan pada 28 Februari di BSD Junction. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com