ADVERTISEMENT

Pulsar DTS-i 180 Fitur Baru, Harga Tetap Rp 18 Juta

- detikOto
Senin, 05 Okt 2009 15:12 WIB
Jakarta - Peremajaan sebuah motor biasanya diiringi oleh kenaikan harga. Namun Bajaj rupanya menghindari kebijakan itu, Bajaj  tidak menaikkan harga jual produk terbaru mereka dari generasi Pulsar DTS-i 180.

Padahal, BAI menegaskan, kalau perubahan yang dilakukan terhadap Pulsar 180 ini bukan cuma sekedar berganti striping, tapi tentunya turut menghadirkan berbagai fitur baru.

Seperti misalnya sektor kemudi yang kini telah menggunakan stang jepit. Ditambah dengan garpu shockbreaker yang lebih tebal. Kedua perubahan tersebut dilengkapi dengan sepasang ban tubeless, sehingga pengendalian lebih stabil.

Sektor mesin pun tidak mau ketinggalan. Berbekal kapasitas murni sebesar 178,60 cc, Pulsar DTS-i 180 ini telah memodifikasi sistem karburatornya, sehingga memberikan tambahan 0,5 dk, dengan power hingga 17,02 PS pada 8.500 rpm.

Penampilan pun turut dibenahi, seperti pengaplikasian jok split ala motor-motor sport, serta spoiler tanki, membuat Pulsar 180 ini semakin menegaskan auranya sebagai motor sport.

"Perubahan yang kita lakukan tidak sekedar berganti striping, lalu diklaim sebagai produk baru, ini tidak tanggung-tanggung," ujar DGM Sales Manager BAI, Vaibhav Gupta, saat peluncuran Pulsar DTS-i 180 terbaru, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/10/2009)

Selain itu, lanjutnya, perubahan-perubahan signifikan tersebut bukan berarti membuat harga jualnya menjadi naik, sebagaimana umumnya setiap facelift yang dilakukan pabrikan motor.

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan harga jual yang flat dan stabil, yakni tetap Rp 18 juta on the road Jabodetabek," tambahnya. (bgj/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT