ADVERTISEMENT

Sering Disepelekan, Toolkit Ini Wajib Dibawa saat Berkendara Motor

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 21 Agu 2022 11:40 WIB
Daftar toolkit yang wajib dibawa saat berkendara motor
Foto: Dok. Tekiro. Daftar toolkit yang wajib dibawa saat berkendara motor.
Jakarta -

Selain memperhatikan perawatan motor, para bikers sebaiknya tetap berjaga-jaga saat berkendara motor dengan membawa beberapa sparepart cadangan seperti busi, sambungan rantai, dan tentu saja beberapa toolkit untuk menghadapi kondisi darurat di sepanjang perjalanan. Toolkit apa saja yang perlu dibawa ya?

Dijelaskan Brand Marketing Manager Tekiro, Novitasari, ada beberapa toolkit standar yang perlu dibawa para bikers, seperti obeng, kunci busi, tang, kunci pas ring nomor 10 mm, 12 mm, 17 mm, 19 mm, dan siapkan juga pelumas serbaguna.

"Toolkit tersebut sangat bermanfaat ketika motor mengalami masalah dan jauh dari bengkel sehingga bisa kita perbaiki sendiri seperti misal membetulkan rantai yang sering kendur atau bahkan putus. Untuk kondisi seperti ini kita memerlukan perkakas tang untuk menyambungkan lagi rantai yang putus, lalu kunci pas ring nomor 10 mm, 12 mm, 17 mm, dan 19 mm untuk menyetel kerenggangan rantai," kata Novi dalam keterangan resminya.

Kunci busi juga bisa dimanfaatkan ketika motor mengalami masalah seperti tiba-tiba brebet atau bahkan mogok, ketika melakukan perjalanan jauh maka busi yang pertama kali kita cek kondisinya.

Perlengkapan lain yang penting dibawa saat mudik adalah pelumas serbaguna. Pelumas serbaguna ini bisa dipakai ketika mengalami masalah kelistrikan di motor, seperti mengatasi tombol sein yang tiba-tiba macet atau keras, klakson tidak bunyi, atau tombol starter elektrik yang bermasalah, hingga membuka baut motor yang keras.

Sebagai informasi, pada tahun ini Tekiro turut hadir di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE-BSD City, Tangerang. Merek ini merilis Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V yang merupakan produk Cordless pertama merek Tekiro.

Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V merupakan bor tanpa kabel yang ditujukan untuk segmen otomotif, industri dan rumah tangga. Untuk segmen otomotif, produk ini bisa digunakan untuk melubangi benda kerja seperti blok mesin, bodi motor, aksesori dan lainnya. Fungsi lainnya adalah untuk melonggarkan dan memasang baut.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT