Jangan Asal Pilih, Ini Tips Beli Motor Harley Bekas

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 25 Mei 2021 08:33 WIB
Buka Bengkel Moge di Rumah, Konsumennya dari Luar Kota sampai putra Jokowi
Moge Harley-Davidson. Foto: Akbar Hari Mukti
Jakarta -

Motor Harley-Davidson saat ini masih menjadi simbol kebanggaan para penggemar roda dua. Bukan hanya karena gayanya, tapi nama besarnya yang sudah ada sejak lama membuatnya kerap menjadi motor impian bagi sebagian orang.

Bagi calon pembelinya, pilihan membeli Harley bekas tentu menggiurkan karena harganya yang jauh lebih murah daripada Harley baru. Namun, sebelum membeli Harley bekas tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ghufron Halim, penjual motor Harley-Davidson bekas mengatakan bahwa penting untuk melihat secara detail unit Harley-Davidson yang akan kita beli.

"Pertama yang harus diperhatikan tentunya kondisi dari mesin. Tidak ada oli yang rembes dan bisa juga ketahuan dari suara mesinnya," ujar Ghufron kepada detikOto, Minggu (23/05/21)

Menurut Ghufron, mesin yang sehat akan bersuara lebih khas. Sedangkan mesin yang bermasalah, biasanya mengeluarkan suara yang janggal.

"Intinya mesin harus dipastikan sehat. Untuk urusan bodi dan 'baju' itu nomor sekian," jelas Ghufron yang sudah belasan tahun menjadi pemain di dunia Harley-Davidson ini.

"Mesin Harley ini tentunya beda dengan mesin yang lain. Menariknya, semakin tua bisa semakin mahal dan mesin Harley ini cenderung mudah maintenance-nya. Harley ini bahannya kuat dan long-last," ujar Ghufron.

Selain melihat dan memastikan secara detail mesin dari Harley-Davidson yang akan dipinang, Ghufron juga mengatakan bahwa penting untuk memiliki bengkel rekanan yang bisa membantu dalam merawat Harley-Davidson yang akan dibeli.

"Kalau bisa punya bengkel rekanan dan juga ikut komunitas. Karena itu sangat membantu dan mendukung kita sendiri untuk terjun ke dunia motor (Harley). Apalagi, dengan ikut komunitas kita jadi bertambah saudara dan in-case emergency rekan bengkel kita siap bantu," lanjut Ghufron.



Simak Video "Lesgo! Cek Harga Moge Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)