Senin, 03 Feb 2020 17:45 WIB

Jangan Nyusahin Orang Lain, Ini Tempat Neduh Pemotor yang Ideal

Ridwan Arifin - detikOto
Hujan mengguyur kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2016) pagi. Hujan membuat banyak pengendara sepeda motor berteduh di kolong jembatan Senayan. Ilustrasi motor berteduh sembarangan Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Berteduh saat hujan menjadi hal biasa yang dilakukan oleh pengguna sepeda motor. Namun menjadi masalah bila memilih tempat berteduh yang bisa mengganggu pengendara lain.

Sering ditemui, pengendara motor lebih memilih untuk berteduh di kolong jembatan penyeberangan, di bawah fly over, hingga halte bus. Kebiasaan sering merepotkan pengguna jalan lain, karena memenuhi jalan yang berujung pada penyempitan jalur.

Instruktur Rifat Drive Labs, Erreza Hardian mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemotor saat memilih tempat berteduh saat hujan agar tak merugikan pengendara lain.

"Diperbolehkan oleh rambu, artinya tidak ada larangan atau berhenti parkir," ujar Reza kepada detikcom, Senin (3/2/2020).

Ya, rambu atau marka jalan juga bersinggungan dengan penegakan hukum. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Fahri Siregar juga menyebutkan jika pengendara motor yang parkir sembarang ketika hujan bisa ditindak oleh kepolisian.

"Ya (ada sanksi-Red) kalau dia melanggar marka, melanggar rambu (berhenti di bawah jembatan atau kolong fly over, underpass), kita lakukan penindakan," ungkap Fahri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com