Selasa, 17 Des 2019 13:15 WIB

Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kasus Moge Tabrak Nenek

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Harley Davidson yang tabrak nenek dan cucu di Bogor (Farhan-detikcom)
Jakarta - Minggu (15/12/2019) kemarin terjadi kecelakaan antara motor gede (moge) dan penyeberang jalan. Moge yang dikendarai pegawai BUMN tersebut menabrak seorang nenek dan cucunya di Bogor, Jawa Barat.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (15/12) pagi, di Jalan Raya Padjajaran, Bogor, Jawa Bogor. Sang nenek dan cucu yang ditabrak moge ingin menyeberang jalan. Namun penunggang Harley-Davidson yang diketahui bernama Heru Kurniawan itu dinilai tidak hati-hati dan menabrak nenek beserta cucunya tersebut.



Ada pelajaran penting yang bisa dipetik dari kasus moge tabrak nenek dan cucunya di Bogor ini. Hal itu disampaikan oleh Founder dan Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu. Apa saja?

"Pembelajaran yang bisa dipetik dari kasus ini adalah, bagi siapa saja, nggak cuma pengendara moge, siapa saja ketika mereka berada di ruang publik, khususnya di jalan raya, jangan pernah berpikir kalau yang namanya keselamatan itu hanya berawal dari kita tertib saja. Tapi ada nilai-nilai lain yang harus dimiliki mulai dari sebelum berkendara, sampai saat dia mengendarai," kata Jusri kepada detikcom, Selasa (17/12/2019.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com