Sabtu, 29 Sep 2018 17:48 WIB

Pantang Tampil Standar, 4 Tips Modifikasi Vespa Supaya Tambah Kece

Luthfi Anshori - detikOto
Kongkow Bareng Vespa Foto: Luthfi Anshori Kongkow Bareng Vespa Foto: Luthfi Anshori
Tangerang - Vespa jadi salah satu model skuter yang gampang dimodifikasi sesuai keinginan penggunanya. Merek ikonik asal Italia tersebut memang pantang 'tampil standar', setidaknya harus ada ubahan di segi tampilan atau jeroan mesinnya.

Lalu seperti apa tips modifikasi Vespa yang direkomendasikan para pencinta Vespa? Pertama, harus perhatikan jenis modifikasi Vespa yang ingin dipilih. "Original style atau restorasi style," ujar Dimdim dari Libscoot Yogyakarta, dalam 'Kongkow Vespa Akhir Pekan' di ICE BSD, Tangerang, (29/9/2018).

Untuk original style, merupakan modifikasi dengan penambahan aksesori, sedangkan restorasi, mengarah kembali seperti tampilan saat unit keluar dari pabrikan.



Kedua, yang perlu diperhatikan saat modifikasi Vespa adalah soal kondisi unit yang ingin didandani. "Jika unit bodi masih utuh dan cat masih asli, bisa fokus ke original style, tetapi kalau bodi utuh cat sudah hilang, lebih baik ke gaya restorasi," lanjut Dimdim.

Ketiga, perhatikan aksesori yang ingin dipilih. "Kamu harus tahu aksesori yang tepat sesuai motor. Sebab di dunia Vespa, value barang dan aksesori sangat penting. Jadi harus pintar mix dan match aksesori," lanjutnya.

Keempat, perhatikan budget. Sebab Vespa dan segala pernik aksesorinya lumayan berharga mahal. Jadi lebih baik konsultasi lebih dahulu ke para ahli agar budget yang digunakan untuk membeli aksesori, tepat sasaran.

Di acara Kongkow Bareng Vespa ini, online shop atau e-commerce Shopee, juga memperkenalkan program Shopee for Men, sebagai platform belanja online, yang juga menjual produk aksesori otomotif. Dari aksesori Vespa contohnya ada Loakster.

"Produk otomotif jadi salah satu kategori yang diincar konsumen belanja online, khususnya pria. Kami memahami bahwa cara belanja online pria cenderung menjadi pembeli yang nggak mau ribet," ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed