Jumat, 18 Mei 2018 19:17 WIB

Naik Motor Saat Puasa, Pakai Jaket yang Adem Saja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Naik Motor Saat Puasa, Pakai Jaket yang Adem Saja Foto: Dok. Astra Motor Naik Motor Saat Puasa, Pakai Jaket yang Adem Saja Foto: Dok. Astra Motor
Jakarta - Ibadah puasa kerap kali mempengaruhi cara kita berkendara. Apalagi mengendarai sepeda motor saat puasa di bulan Ramadan sangat menguras tenaga. Apalagi di tengah panas terik.



Mengendarai sepeda motor saat ibadah puasa juga harus banyak persiapan. Pengendara sepeda motor yang menjalankan ibadah puasa perlu memaksimalkan asupan makanan saat sahur agar tak mudah lemas saat berkendara.

Penggunaan safety gear seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang, dan sepatu tetap wajib digunakan. Namun, untuk penggunaan jaket bermotor saat puasa perlu perhatian khusus juga.



Instruktur safety riding di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto, menyarankan agar pemotor tetap menggunakan jaket yang nyaman. Gunakan jaket yang punya ventilasi baik.

"Agar tidak mudah berkeringat," kata Andry kepada detikOto.

Jadi, gunakan jaket yang adem saja, jangan pakai jaket yang terlalu panas digunakan. Kalau jaket terlalu panas dan pengendara mudah berkeringat, pemotor bisa dehidrasi karena stok cairan di tubuh berkurang.

"Tapi tetap pilih jaket yang mengedepankan safety. Pilih yang tidak terlalu tebal terkait cuaca panas," ujar Andry. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed