Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Oktober 2017, 18:49 WIB

Berapa Harga Oli Harley-Davidson?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Berapa Harga Oli Harley-Davidson? Bengkel umum Harley-Davidson Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Banyak yang beranggapan harga oli untuk motor gede sekelas Harley-Davidson tentu punya banderol mahal, mengingat harga motornya yang setinggi langit juga. Lantas berapa ya harga oli motor gede asal Amerika ini?

Oli itu (oli Harley-Davidson-Red) sebotolnya Rp 150 sampai Rp 200 ribuan, itu kita pakai yang genuin.ujar Motorcycle Consultant Baik'ers Garas, Adisatya Wicaksana, saat ditemui detikOto.


Banyaknya oli yang digunakan kata Workshop Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono, bisa empat hingga enam liter oli, tergantung tipe motor Harley-nya.

"Kalau untuk tipe tertinggi, tipe Touring itu enam liter. Empat liter untuk oli mesin, satu liter untuk primary, dan satu liter untuk oli transmisi," katanya.

"Satu botol itu ya isinya satu liter oli," tambah Adi.

Lalu berapa lama harus motor Harley-Davidson harus mengganti olinya ya?

Dalam hal ini Workshop Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono, mengatakan jangka waktu servis tergantung dari kilometer motor Harley-Davidson itu sendiri. Ada servis 4.000 km hingga 16.000 km.

"4.000 km tuh hanya ganti oli mesin saja, itu sama ngecek-ngecek yang lain tapi utamanya ganti oli mesin, itu nggak sampai satu jam," ujarnya saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk servis 8.000 km kata Agung, adalah servis yang mencakup seluruh pergantian oli pada motor.

"Oli semua, oli mesin, oli transmisi, primary, itu ganti semua pengerjaan dua jam," katanya.

Sedangkan servis 12.000 km, lanjutnya. Itu sama dengan pengerjaannya saat Harley-Davidson servis 4.000 km. Dan yang menyita waktu cukup lama adalah servis 16.000 km.

"16.000 km itu keseluruhan motor diservis. Dari shock, ganti oli shock, minyak rem, oli mesin, primary, itu kurang lebih enam jam," tambah Agung. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed