Jangan Takut Beli Mobil Bekas Lewat Online, Ini Kiatnya

ADVERTISEMENT

Jangan Takut Beli Mobil Bekas Lewat Online, Ini Kiatnya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 19 Des 2022 10:05 WIB
mobil bekas Daihatsu Ayla 1.0 X, Toyota Avanza 1.3, Honda Brio Satya 1.2, Suzuki Ignis 1.2, Toyota Agya 1.2.
Jangan takut membeli mobil bekas secara online, ini kiat-kiatnya. Foto: Dok. Carsome
Jakarta -

Di era digital semua barang dan perlengkapan bisa dibeli melalui online, termasuk juga saat membeli mobil bekas. Bagi Anda yang berminat membeli mobil bekas via online, tidak perlu khawatir kendaraan yang dibeli tidak sesuai ekspektasi. Berikut kiat-kiat membeli mobil bekas secara online.

Disampaikan CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mode bisnis dari platform jual beli online tersebut. Ada platform online yang langsung menghubungkan konsumen dan konsumen, ada juga platform jual beli online yang langsung menjajakan mobil bekas. Pastikan sang penjual memberi garansi.

"Ada platform jual beli yang hanya jadi perantara (konsumen ke konsumen), tapi kalau kita di Carsome, mobil yang kita jual ke konsumen adalah mobil yang sudah menjadi milik kita, yang sudah kita inspeksi 175 titik, dan udah menjadi certified car kita," kata Andrew dalam wawancara eksklusif secara virtual, Jumat (16/12/2022).

Adapun certified car Carsome Indonesia meliputi:

1. Inspeksi menyeluruh di 175 titik oleh inspektor terlatih Carsome sehingga terjamin bebas banjir dan kecelakaan besar.

2. Proses peremajaan untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan estetika.

3. Semua harga di website Carsome.id adalah harga pasti tanpa biaya tersembunyi.

4. Garansi 1 tahun untuk mesin, transmisi dan AC (termasuk emergency roadside assistance).

5. Jaminan 5 hari uang kembali.

Jika membeli mobil bekas melalui platform jual beli yang sudah tersedia jasa inspeksi, maka calon pembeli tidak perlu repot-repot memeriksa lagi. Sementara buat konsumen yang mau beli mobil bekas di platform online dengan penjual perorangan langsung, maka disarankan untuk menggunakan jasa inspektor untuk melakukan pengecekan mobil bekas yang ingin dibeli.



Simak Video "Alasan Kilometer Tak BIsa Jadi Patokan Mobil Bekas Berkualitas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT