GPS Tracker Bisa Rekam Suara di Kabin sampai Matikan Mesin dari Jauh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 27 Mar 2022 11:39 WIB
Aplikasi GPS Tracker
Aplikasi GPS Tracker (Foto: Dok. StartGPS)
Jakarta -

Memasang perangkat GPS tracker atau pelacak kendaraan berbasis GPS menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan agar aman. GPS tracker kini semakin canggih. Fungsinya semakin banyak, bahkan bisa mematikan mesin mobil dari jarak jauh dan mendengarkan percakapan di kabin.

StartGPS, perusahaan rintisan di bisnis teknologi pelacakan kendaraan, meluncurkan GPS Tracker ST308 terbaru. Perangkat ini disebut sebagai alat pelacak kendaraan canggih.

GPS Tracker itu punya fitur seperti Sensor Bahan Bakar Realtime hingga mematikan mesin kendaraan dari jauh. Perangkat GPS Tracker ST308 juga dapat berfungsi seperti black box di pesawat dengan fungsi perekam suara kabin. Pemilik kendaraan bisa mendengarkan percakapan di dalam kabin.

Selain itu, StartGPS ST308 juga terdapat add on yang dapat dibeli terpisah seperti sensor komunikasi dua arah hingga sensor temperatur suhu kabin bagi kendaraan frozen food.

Menurut Yolanda, Marketing Communication Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, pemilik brand StartGPS, pengguna GPS tracker bisa memantau posisi kendaraan atau kondisi kendarannya. Semuanya termonitor oleh StartGPS.

Yolanda menyebut, pihaknya juga menyediakan layanan Emergency Road Assistance, Start Assist. Ini merupakan layanan bantuan jika kendaraan terjadi masalah.

"Jika terjadi kendaraan mogok dan perlu diderek, konsumen tidak perlu khawatir, cukup hubungi Customer Care 24jam START ASSIST, maka kami akan mengirimkan kendaraan derek dalam kurun waktu 1 jam ke lokasi kendaraan konsumen dan bisa melakukan derek hingga 50km dari lokasi awal," ujar Yolanda.

Layanan ini juga dapat membantu tambal ban hingga jumper aki kendaraan. Adapun layanan Start Assist ini menjangkau konsumen di daerah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Perangkat StartGPS tipe ST308 dijual dengan harga Rp 1.599.000. Itu sudah termasuk layanan Start Assist gratis selama enam bulan dengan syarat kendaraan pribadi usia di bawah 10 tahun

Sementara untuk berlangganan Start Assist harganya mulai dari Rp 150.000 per 6 bulan. Harga tersebut berlaku untuk kendaraan pribadi roda empat dengan maksimal usia kendaraan 10 tahun. "Apabila kendaraan berusia lebih dari 10 tahun maka harga akan bervariasi," ujar Yolanda.



Simak Video "Tips Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)