3 Cara Menjaga Harga Jual Mobil Agar Tetap Tinggi

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 30 Des 2020 16:14 WIB
PT. Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris Terbaru, Selasa (8/9).
Cara menjaga harga jual mobil agar tetap tinggi. Foto: Dok. Toyota Astra-Motor
Jakarta -

Resale value atau nilai jual kembali masih jadi pertimbangan utama masyarakat Indonesia saat memutuskan membeli mobil. Konsumen mobil di Indonesia ingin kendaraannya tetap dihargai tinggi ketika ingin dijual lagi.

Dilansir dari laman Auto2000, bukanlah hal sulit membuat mobil punya resale value terbaik. Yang Anda perlu lakukan, hanya merawatnya dengan sepenuh hati sesuai anjuran pabrikan.

Berikut 3 cara menjaga harga jual mobil agar tetap tinggi saat ingin dijual kembali.


1. Hindari Terkena Banjir

Bencana banjir merupakan salah satu mimpi buruk bagi setiap pemilik kendaraan bermotor. Mobil yang pernah terendam banjir dan mengalami dampak fatal ke bagian interior maupun mesin, bisa membuat harganya anjlok.

Terlebih jika sudah ada tanda yang membekas seperti rel jok yang karat dan kotor karena lumpur, performa mesin yang menurun, hingga eksterior yang catnya pudar juga akan membuat harga jual turun signifikan. Maka hindari lah mobil Anda dari musibah banjir.

2. Mengemudi Secara Aman Agar Tidak Mengalami Tabrakan

Salah satu tips agar mobil Anda memiliki harga jual kembali terbaik adalah dengan mengemudi secara aman dan selamat. Dengan begitu potensi tabrakan akan terhindarkan.

Sebab mobil yang pernah tabrakan, walau telah dilakukan perbaikan menyeluruh akan jadi poin negatif. Mulai dari bekas las di sasis, maupun dempul di bodi akan jadi alasan calon pembeli menawar mobil Anda dengan harga serendah mungkin.

3. Miliki Riwayat Servis atau Perawatan

Bagi pemilik mobil, disarankan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Dengan servis berkala maka artinya kondisi dan performa mesin terjaga. Selain itu, jika melakukan servis di bengkel resmi, maka Anda akan mendapatkan riwayat servis mobil Anda sejak pertama kali melakukan servis.

Mobil yang terawat dan memiliki bukti riwayat servis bisa menjadi 'senjata utama' bagi Anda untuk memasang harga jual mobil Anda dengan harga yang terbaik.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)