Waduh, Mobil Ini Baru Dicuci Lagi Setelah 37 Tahun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 26 Des 2020 19:15 WIB
Mobil Ini Baru Dicuci Lagi Setelah 37 Tahun
Foto: dok. Youtube
Jakarta -

Mencuci mobil tampaknya menjadi perawatan ringan yang perlu dilakukan pemilik secara rutin. Namun, apa jadinya jika mobil tidak dicuci selama bertahun-tahun?

Tentu debu tebal bakal mengotori mobil tersebut. Itulah yang dialami oleh mobil Buick Grand National tahun 1980-an ini.

Dilansir Motor1, mobil ini baru melaju sejauh 90 km pada odometernya. Pemilik aslinya hampir tidak pernah mengemudikan mobil ini. Mobil tersebut lama tersimpan di garasi selama hhampir 37 tahun.

Pemilik mobil ini meninggal dunia beberapa tahun lalu. Istrinya sempat bermaksud mengembalikan fungsi mobil ini sebagai alat transportasi ke jalan raya. Namun, harapan itu tidak pernah terjadi.

Pada akhirnya, mobil dijual. Pemilik baru yang membeli mobil ini membawanya menggunakan trailer dan melakukan perjalanan dari New York ke Columbus, Ohio.

Tim di AMMO NYC ditugaskan untuk membersihkan mobil secara menyeluruh. Mereka juga diminta untuk menghilangkan beberapa goresan yang disebabkan oleh anjing keluarga.

Interior mobil juga membutuhkan perhatian ekstra. Karena tidak terawat selama hampir 37 tahun, banyak jaring laba-laba dan perlu perhatian khusus pada potongan plastik.

Ruang mesin juga dibersihkan, mengembalikan tampilan asli mesin V6 3.8 liter turbocharged, yang menghasilkan tenaga 245 tenaga kuda dan torsi 481 Nm.

Selain membersihkan dan memoles mobil, pemilik baru juga mengganti semua cairan, mengganti tangki bahan bakar, pompa bahan bakar, dan memasang aki baru.

Akhirnya mobil Grand National dinyalakan setelah tidak aktif selama lebih dari tiga dekade. Menariknya, pemilk baru ini memutuskan untuk menjualnya setelah merestorasi mobil ini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mobil Diesel Nggak Sengaja Isi Bensin, Apa Resikonya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)