Sedan Mewah Jaguar Tahun 2012, Harga Sekennya Lebih Murah dari Honda City

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 14:55 WIB
Mobil mewah Jaguar XF-S dibanderol Rp 250 jutaan
Foto: Cartoq. Mobil mewah Jaguar XF-S dibanderol Rp 250 jutaan.
Jakarta -

Pasar mobil mewah bekas sedang berkembang di India. Tak hanya menawarkan kemewahan, mobil mewah bekas juga mempunyai harga yang sangat menarik. Sebagai contoh, Jaguar XF-S bekas dijual dengan harga lebih murah dari Honda City baru.

Seperti ditampilkan dalam video di kanal Youtube, Baba Luxury Car (27/11/2020), menunjukkan sebuah unit mobil mewah bekas Jaguar XF-S lansiran 2012, yang dibanderol dengan harga Rs 12,95 (Rp 250,5 juta). Harga itu sedikit lebih murah dari Honda City varian tertinggi yang dijual Rs 14,65 lakh (Rp 282,3 juta).

Secara spesifikasi, Jaguar XF-S yang sudah berusia 8 tahun itu telah menempuh jarak sekitar 52.000 km. Mobil ini punya jantung pacu yang cukup buas, dengan mesin diesel supercharged 3.0 liter V6, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 270 dk dan torsi puncak 600 Nm.

[Gambas:Youtube]


Tampilan eksterior Jaguar XF-S sangatlah mewah. Lampu depan sudah pakai proyektor, gril chrome, dan warna magic blue pada mobil ini membuatnya terlihat premium. Kondisi catnya pun masih mulus, tidak ada penyok atau goresan besar pada bodi.

Secara garis besar, mobil mewah seken ini masih mempertahankan keasliannya. Ada sedikit penggantian di beberapa komponen, seperti ban. Di bagian bagian belakang mobil ini ada hiasan krom, desain exhaust kembar, dan emblem XF-S yang ekslusif.

Geser ke bagian interior Jaguar XF-S, juga dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Area dasbor tampak mewah dengan warna dual tone kombinasi hitam dan krem. Kemudian sudah dilengkapi panel layar sentuh, detail panel kayu di dasbor dan pintu, memori seat untuk pengaturan jok pengemudi, pengatur suhu dual zone, serta sunroof elektrik.

Seperti mobil mewah lain di segmennya, Jaguar XF-S juga memiliki sentuhan material kulit di bagian jok dan lingkar kemudinya. Menambah kesan sporty, aksen karbon juga diberikan di bagian bawah lingkar kemudi. Kemudian tuas persneling sudah memakai model adalah kenop putar yang ditempatkan di konsol tengah.

Jaguar XF-S bekas ini memang punya harga yang lebih murah dibanding Honda City baru. Di Indonesia sendiri, mobil mewah seperti Mercedes-Benz bekas juga dijual dengan harga yang sangat miring, bahkan setara dengan harga mobil LCGC (Low Cost Green Car) seperti Daihatsu Ayla (Rp 120 jutaan).

Namun jika Anda berniat meminang mobil mewah bekas, disarankan untuk memikirkan biaya perawatannya yang mahal. Bahkan kadang biaya yang dikeluarkan untuk servis, lebih mahal dari rogoh yang dikocek saat menebus mobil tersebut.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)