Segini Pajak Tahunan Mercedes-Benz Seharga Ayla

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 29 Nov 2020 12:50 WIB
Taksi Bekas blue bird
Ilustrasi mobil taksi bekas Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Harga sedan mewah Mercedes-Benz eks taksi armada silver bird dilego mulai dari Rp 125 juta. Harga itu mirip-mirip Daihatsu Ayla 1.0 X MT yang dijual Rp 125 jutaan. Tapi bagaimana dengan pajaknya?

Untuk harga Rp 125 juta bisa menebus Mercedes-Benz E200 Kompressor lansiran 2009. Mengutip dalam laman situs informasi Samsat Jakarta, pajak tahunan yang harus dibayar mobil tersebut sekitar Rp 4.243.000 dengan status kepemilikan pertama.

Pajak mercedes-benz E200 KompressorPajak mercedes-benz E200 Kompressor Foto: dok. Istimewa

Selain E200 Kompressor, Bluebird juga melego Mercedes-Benz C200 CGI. Untuk tahun 2012 mobil ini bisa dilego mulai di angka Rp 185 juta. Sedangkan tahun 2013 dijual Rp 205 juta.

mercedes-benz dan Camry bekas taksiMercedes-Benz bekas armada silver bird Foto: Pool (blue bird

Sementara pajaknya, berdasarkan penelurusan data informasi kendaraan dan pajak DKI Jakarta, Mercedes-Benz C200 CGI tahun 2013 bekas silver bird itu perlu mengocek Rp 6.252.000 per tahunnya.

Pajak Mercedes-Benz C200Pajak Mercedes-Benz C200 Foto: dok. Istimewa

Harga yang cukup menggiurkan untuk sebuah Mercedes-Benz bekas. Namun odometer sedan mewah ini rata-rata memang berada di atas 200 ribu kilometer. Kendati begitu, Blue Bird mengklaim mobil ini masih dalam kondisi prima.

"Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz, karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia," ungkap Asri Winarni, selaku GM Used Car Bluebird Group.

"Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium, sehingga aspek kualitas dan "safety" merupakan hal yang sangat kami utamakan. Penggantian spare-parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz," ujar Asri.

Asri juga menambahkan bahwa dikarenakan program perawatan yang dilakukan sesuai standar Mercedes Benz, maka unit yang dibeli dari unit penjualan Bluebird Group pasti diterima di bengkel resmi Mercedes Benz yang lain.

"Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit second Mercedes Benz dari Bluebird Group, yang tentuya memberikan ketenangan pikiran ketika ingin memiliki kendaraan mewah, namun dengan harga terjangkau serta kondisi unit yang prima." tutup Asri.



Simak Video "Canggih! Truk Mercedes-Benz Ini Pakai CCTV Jadi Pengganti Kaca Spion"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)