Mercedes-Benz Seharga Daihatsu Ayla, Cek

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 28 Nov 2020 11:40 WIB
Taksi Bekas blue bird
Taksi bekas Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Toyota Camry dan sedan Mercedes-Benz mungkin masih jadi idaman bagi sebagian orang. Tertarik punya? Mobil bekas sedan mewah ini bisa ditebus seharga Rp 100 jutaan.

Harga sedan mewah itu merupakan eks taksi armada silver bird yang sudah lepas masa operasional.

Toyota Camry merupakan salah satu mobil langganan para pejabat di Indonesia. Spesifikasi sektor dapur pacunya sama dengan Camry eks Blue Bird, dibekali mesin 2.396 cc dengan lima percepatan yang dikawinkan dengan transmisi matic.

Dengan bekal tersebut mobil ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 167 Hp/6000 rpm dan torsi maksimal 224 Nm/4000 rpm. Camry bekas taksi Blue Bird ini bisa dilego Rp 110 juta untuk tahun 2011.

Selain Camry, mobil sedan mewah yang bisa ditebus lainnya adalah Mercedes-Benz E200 Kompressor, C200 CGI, dan E200 CGI. Blue Bird melego mobil eks taksi eksekutif pabrikan asal Jerman ini mulai dari Rp 120 juta.

Dengan harga Rp 120 juta itu setara mobil baru low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla, di mana tipe 1.0 DMT dijual Rp 102,1 juta dan 1.0 D+ MT Rp 114,3 juta.

Dengan harga yang cukup menggiurkan untuk sebuah Mercedes-Benz bekas. Namun odometer sedan mewah ini rata-rata memang berada di atas 200 ribu kilometer. Kendati begitu, Blue Bird mengklaim mobil ini masih dalam kondisi prima.

"Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz, karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia," ungkap Asri Winarni, selaku GM Used Car Bluebird Group.

Taksi Bekas blue birdTaksi Bekas blue bird Foto: dok. Istimewa

"Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium, sehingga aspek kualitas dan "safety" merupakan hal yang sangat kami utamakan. Penggantian spare-parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz," ujar Asri.

Asri juga menambahkan bahwa dikarenakan program perawatan yang dilakukan sesuai standar Mercedes Benz, maka unit yang dibeli dari unit penjualan Bluebird Group pasti diterima di bengkel resmi Mercedes Benz yang lain.

"Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit second Mercedes Benz dari Bluebird Group, yang tentuya memberikan ketenangan pikiran ketika ingin memiliki kendaraan mewah, namun dengan harga terjangkau serta kondisi unit yang prima." tutup Asri.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)