Minggu, 19 Mei 2019 12:05 WIB

Servis Dulu Sebelum Mudik Biar Harga Mobil Nggak Jatuh

Ruly Kurniawan - detikOto
Servis mobil. Foto: Auto2000 Servis mobil. Foto: Auto2000
Jakarta - Sudah sangat umum untuk lakukan servis berkala terlebih dahulu sebelum membawa mobil kesayangan untuk mudik. Namun tidak banyak yang tahu juga bahwa, hal ini ternyata bisa menjaga harga jual mobil kembali di kemudian hari.

Menggunakan mobil pribadi untuk mudik merupakan alternatif menarik. Terlebih saat ini jalur tol sudah panjang. Tetapi ada baiknya untuk melakukan servis berkala lebih dahulu sebelum membawa mobil di perjalanan yang panjang.


Servis berkala dilakukan agar kondisi mobil tetap prima, sehingga potensi masalah di jalan seperti mogok dan lainnya bisa dikurangi. Irit bensin pun jadi bonus tambahan ketika melakukan hal ini.

Namun yang tidak kalah pentingnya, sebagaimana dilansir laman resmi Auto2000, melakukan servis berkala sebelum mudik bisa menjaga harga jual kembali mobil. Sebab, catatan servisnya (track record) rapi dan jelas.


Sehingga calon pembeli bisa melihat keseriusan sang pemilik dalam merawat mobil. Tentu, berbagai penyakit juga bisa dihindari.

Selain itu, servis berkala juga memastikan klaim garansi tidak gugur jika suatu saat terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik. Nah, jadi jangan lupa untuk lakukan servis berkala sebelum mudik ya, detikers! (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com