Jumat, 19 Okt 2018 19:52 WIB

Ayo Tebak, LCGC Lebih Cocok Service di Bengkel Umum atau Resmi

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil LCGC Foto: detikOto Mobil LCGC Foto: detikOto
Jakarta - Tidak berbeda dengan model lainnya, mobil Low Cost and Green Car (LCGC) juga memerlukan perawatan. Tapi bukan rahasia umum, jika Otolovers kerap bingung memilih bengkel resmi atau umum untuk melakukan servis.



Menurut Supervisor Bengkel Ban Oli Service (BOS) Cabang Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Wandi, kepada detikOto, memilih bengkel resmi atau umum semua keputusan berada di tangan konsumen.

"Menurut saya, itu balik lagi ke konsumen masing-masing mau di bengkel umum atau resmi. Biasanya konsumen saat ini sudah mulai pintar cari perbandingan (bengkel resmi atau umm-Red). Itu tida masalah," ujarnya.

Soal kualitas, Wandi menjelaskan saat ini sudah banyak bengkel umum yang memiliki kualitastidak kalah dibandingkan dengan bengkel resmi.



"Kualitas? Kita berusaha memberikan pelayanan sebaik bengkel resmi. Di sini juga ada pekerja yang sebelumnya bekerja di bengkel-bengkel resmi. Jadi tidak perlu takut atau khawatir," kata Wandi.

Namun menurut Wandi, bengkel umum memiliki keuntungan lebih dibandingkan dengam bengkel resmi.

"Kalau di sini (bengkel umum-Red) keuntungannya bisa lebih real, konsumen bisa lihat kondisi mobil, bisa tahu permasalahan mobil, karena konsumen bisa lihat mobilnya, dan yang pasti bisa berkomunikasi langsung kepada mekanik dan bisa sedikit banyak masukan untuk konsumen," katanya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed