Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 Mar 2017, 18:23 WIB

Upgrade Audio

Mobil Eropa Lebih Sulit Upgrade Audionya Ketimbang Jepang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Eropa Lebih Sulit Upgrade Audionya Ketimbang Jepang Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil buatan produsen asal Eropa bisa dibilang lebih ciamik dari segi teknologi dan detail pengerjaan pembuatan produknya dibanding mobil Jepang.

Hal tersebut ternyata juga berpengaruh pada tingkat kesulitan dalam mengupgrade sistem suara pada mobil Eropa dan Jepang.

"Kalau untuk sulit pasti lebih sulit mobil Eropa. Karena kan kita harus baca dulu, pahami dahulu sistemnya," ujar Tehnical Support Cartens Autosound & Installation, Eddie Soesanto, kepada detikOto, di kawasan pusat niaga mas Fatmawati, Jakarta Selatan.

Tingkat kesulitan tersebut dikatakan Eddie, karena sistem audio pada mobil Eropa lebih terintegrasi dibanding mobil Jepang.

"Mungkin perkabelannya, karena mungkin sistem (di mobil) Eropa sudah integrated. Mulai dari head unit, segala macam. Untuk satu sistem overall-nya terintegrasi dengan mobilnya," kata Eddie.

Sedangkan mobil Jepang dikatakan Eddie, sistem audionya yang ada, belum terlalu terintegrasi dengan mobilnya. "Biasanya head unit, bisa kita ganti segala macam," ungkapnya.

Namun pada dasarnya menurut Eddie, mobil Eropa dan Jepang dapat di-upgrade sistem suaranya. "Jadi mungkin detail pengerjaannya yang berbeda," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed