Pesona Sopir PO Agra Mas, Liena Ozora: Punya Filosofi 'Gak Usah Nguber Banter'

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 06 Jan 2022 15:35 WIB
Sopir wanita PO Agra Mas, Liena Ozora
Foto: Instagram @liena_ozora. Sopir wanita PO Agra Mas, Liena Ozora.
Jakarta -

Profesi sopir bus umumnya digeluti oleh kaum laki-laki. Namun dari sekian banyak Perusahaan Otobus (PO) di Pulau Jawa, beberapa PO ada yang memakai tenaga sopir wanita. Contohnya PO Agra Mas yang memiliki driver wanita dalam diri Liena Ozora. Yuk kenalan.

Liena Ozora adalah sopir bus wanita PO Agra Mas untuk trayek Jakarta-Wonogiri (PP). Ia pun merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menggeluti profesi yang didominasi kaum laki-laki.

"Terima kasih buat PO Agra Mas karena nolong aku. Nolong mau ngasih pekerjaan, mau nerima aku jadi driver wanitanya," ujar Liena dalam tayangan video di akun Youtube AE Tv Channel, dilihat Kamis (6/1/2022).

Liena juga berpesan kepada para pelanggan setia Agra Mas, agar jika terdapat keluhan atau pelayanan yang kurang memuaskan, harap disampaikan lebih dahulu kepada kru kabin, dan jangan sampai langsung melapor ke Kantor Pusat.

[Gambas:Instagram]


"Kalau nggak ada baiknya tolong diomongin ke kita, kalau ada kurangnya tolong diomongin ke kita. Jangan mengadukan ke kantor dulu. Yang pasti kita dari kru akan selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan Agra Mas," sambung Liena.

Liena juga memiliki filosofi yang layak dijadikan panutan bagi para sopir-sopir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di seluruh Indonesia. Liena memiliki prinsip bahwa sopir bus tidak seharusnya mengutamakan kecepatan (nguber banter), tapi yang diutamakan adalah kenyamanan penumpang.

"Buat semuanya para driver. Kalau nyetir itu harus hati-hati, nggak usah emosi, pokoknya bersabar. Nggak usah nguber banter, sing penting (yang penting) penumpang nyaman, sampai dengan selamat," saran Liena.

[Gambas:Youtube]



(lua/lth)