Motuba Cinta Kuya yang Jadi Buruan Kolektor

Tim detikcom - detikOto
Senin, 15 Mar 2021 10:48 WIB
Cinta Kuya hobi koleksi mobil tua
Cinta Kuya dengan Toyota AE86 Foto: Instagram @cintakuya
Jakarta -

Cinta Kuya anak presenter Uya Kuya ternyata punya selera mobil yang tak biasa. Dalam akun instagram pribadinya ia kerap membagikan bersama motuba --julukan kepada mobil tua-- yang jadi buruan kolektor.

Mobil yang baru-baru ini sering mejeng di akun instagram pribadinya @cintakuya ialah mobil pengantar tukang tahu Toyota Sprinter Trueno AE86, bagi penggemar Initial D pasti tak asing lagi dengan mobil ikonik ini.

Pemilik nama lengkap Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini pun bilang mobil tersebut merupakan salah satu roda empat impiannya.

"Saat gue di surprise dapet mobil impian gue, wah, rasannya, campur aduk. udah gue di bikin nangis, eh di bikin nangis lagi liat temen temen eh tambah nangis lagi ada mobil impian gue di depan mata gue. wah. rasannya tuh ... gabisa di jelaskan," tulis Cinta seperti dilihat detikcom, Senin (15/3/2021).

[Gambas:Instagram]



Mobil ini juga dikenal dengan nama sebagai Hachi-Roku di Jepang. Nama lain AE86 adalah Toyota Levin dan Toyota Sprinter Trueno.

Di balik bonetnya, Toyota AE86 punya mesin 1600 cc yang mampu melepaskan tenaga 122 brake horse power ( bhp ), transmisi manual 5 kecepatan, sistem penggerak roda belakang.

Selain Toyota AE86, Cinta juga mengunggah foto bersama -- julukan untuk mobil jadul atau berumur tua, Honda Civic Estilo. Seperti diketahui, mobil hatchback honda lansiran tahun 1990-an ini merupakan barang buruan para kolektor.

[Gambas:Instagram]



Sekedar informasi Honda Civic Estilo dipersenjatai mesin empat silinder segaris SOHC dengan kapasitas 1.596 cc. Di atas kertas bisa menyemburkan tenaga 165 dk, dengan torsi maksimal 1.43 Nm pada putaran 5.500 rpm.

"Alhamdulilah, sekian lama menunggu mu~ cieilah aduh aduh cakep bener sih, pertama kali sampe, langsung gue pake jalan pulang wkwk," tulis Cinta.



Simak Video "Cinta Kuya Alami Pelecehan Seksual di Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)