Rabu, 21 Agu 2019 13:10 WIB

Pria Ini Touring ke Jerman Naik Mobil 'Tukang Tahu' Demi Cinta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. hayashi86.com Foto: Dok. hayashi86.com
Putrajaya - Pria asal Malaysia, Hadri, ingin mengukir sejarah dengan menunggangi mobil dari Malaysia sampai Jerman. Misi utamanya adalah untuk menjemput cintanya.

Hadri akan menempuh jarak 32.000 km di atas mobil Toyota Sprinter Trueno AE86. Mobil ini sama seperti tunggangan Takumi Fujiwara, tukang tahu yang jago ngedrift dalam film anime Initial D.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Facebook hayashi86.com, perjalanan Hadri dimulai pada 19 Agustus 2019. Dia akan menghabiskan waktu sekitar 3 bulan untuk sampai ke Jerman.



Hadri disebut akan bertandang ke sirkuit legendaris di Jerman, Nurburgring Nordschleife, yang biasa disebut sebagai 'Neraka Hijau' alias 'The Green Hell'.

Uniknya, alasan utama Hadri touring dari Malaysia ke Jerman adalah untuk alasan romantis, dia ingin menikahi kekasihnya. Hadri memang sangat menyukai otomotif, terutama mobil.

Diceritakan, pada 2007 saat perjalanan kerja ke Jerman, Hadri bertemu dengan seorang wanita Jerman setelah ngobrol banyak melalui internet. Dua tahun kemudian, Hadri terbang ke Jerman untuk bertemu dengan wanita itu dan menyatakan cintanya dengan bunga mawar dan sepucuk surat di tangannya. Sejak saat itu, Hadri dan wanita Jerman itu menjalin hubungan.



Pada 2018, ia berpikiran untuk berpergian ke Eropa dengan mobil untuk menikah dengan kekasihnya. Akhirnya ia mencari sponsor dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk membuat perjalanannya lebih mudah.

Ia lebih memilih memakai mobil Toyota AE86 karena percaya mobil itu memiliki keandalan dan daya tahan. Aslinya, Toyota AE86 menggendong mesin berkode 4A-GE empat silinder segaris DOHC dengan kapasitas 1.600 cc. Mobil itu diproduksi pada 1984 sampai 1987.


Tonton juga video oto lainnya tentang puluhan fitur baru pada X-Trail 2019 berikut ini:

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com