Selasa, 20 Nov 2018 15:00 WIB

Wah! Toyota Sprinter Trueno AE86 Ditaksir Rp 1,7 Miliar!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Mobil sport legendaris Toyota, Toyota Sprinter Trueno AE86 menjadi buruan kolektor yang menghadiri pameran Indonesia Modification Expo. Ada yang berani menawar mobil sampai miliaran rupiah!

"Dari jajaran mobil modifikasi NMAA TOP 50 ada beberapa yang ditawar kolektor. Misalnya seperti Toyota Sprinter Trueno AE86 yang ditawar kolektor Rp 1,7 miliar," ujar Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi dalam siaran pers, Selasa (20/11/2018).

Mobil putih ini memang menggoda. Mesin hasil restorasinya sangat apik dan bersih. Mobil ini adalah milik Jacky dari Jakarta. Ia membeli mobil tersebut dari Jepang dalam kondisi bekas. "Tanggal 2 Agustus mulai pekerjaan (restorasi). Sampai kelar, makan waktu 3,5 bulan," kata Jacky Suwandi kepada detikOto.

Wah! Toyota Sprinter Trueno AE86 Ditaksir Rp 1,7 Miliar!Foto: Pradita Utama


Bisa dikatakan, mobil ini mendekati keaslian Toyota AE86 Trueno milik Takumi Fujiwara. Mulai dari cat bodinya yang memadukan warna biru dengan garis putih, hingga aksara Jepang yang tertulis di bodi sampingnya.

Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan pelat nomor ala pelat nomor kendaraan Jepang. Dan yang bikin mengejutkan lagi, di dekat dasbornya terdapat gelas plastik kecil berwarna putih.



Bagi yang belum tahu, gelas kecil ini digunakan karakter Takumi Fujiwara untuk mengetes keandalannya nge-drift di jalanan pegunungan Akina. Jika air tidak tumpah, maka ia berhasil menjalani tantangan ayahnya.

Melihat data spesifikasi di mobil milik Jacky ini untuk bodinya sudah pakai bodykit jenki Initial D, muffler Initial D, header custom, cat body kansai, glossy sikens, dan tail lamp jenki.




Sedang untuk engine-nya bore up PnP with CNC, coil, busi, individual throtle body 45 derajat, wiretuck pipa-pipa, radiator sard, fan spall, coilover max, kaliper depan Honda Jazz, LSD TRD final gear, oil catch tank mishimoto, peredam full body zero, interior leather wolsdrof, retrim vertue, pelek watanabe 14 inci, stir itavolanti, dan ECU standalone. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed