Selasa, 10 Mar 2020 05:45 WIB

Kenalan dengan Lady Bikers Jepang yang Doyan Touring

Luthfi Anshori - detikOto
Risa Shimokawara Risa Shimokawara touring dengan motor bebek.Foto: Instagram Risa Shimokawara
Jakarta -

Risa Shimokawara tak hanya dikenal sebagai modal dan MC yang sukses di Jepang, wanita yang pernah memenangi kontes Miss Universe Jepang tahun 2015 ini juga dikenal karena hobi touring-nya.

"Berkeliling Jepang dengan sepeda motor adalah mimpi saya. Dan saya ingin mewujudkan mimpi itu," kata Risa dalam sebuah wawancara dengan Young Machine.

Lady bikers itu telah menuntaskan perjalanan keliling Jepang, dengan jarak sejauh 19.740 km, dan menghabiskan waktu selama 4 bulan.

Risa ShimokawaraRisa Shimokawara Foto: Instagram Risa Shimokawara

Yang menarik, ia melakukan perjalanan itu dengan mengendarai sebuah motor bebek bergaya touring, Cross Cub 110 berwarna hijau army.

Ia memilih motor tersebut karena mudah dikendarai, hemat bahan bakar, dan bisa membawa banyak barang berkat braket besi yang disematkan di atas headlamp dan jok belakang. Sementara warna hijau dipilih karena tidak gampang kotor.

"Alasan lain saya memilih Cross Cub adalah karena motor jenis ini sangat dekat dengan saya," kata perempuan yang memang punya hobi off-road itu.

Untuk kegitan touring dengan jarak jauh waktu selama itu Risa membawa bekal cukup banyak. Ia membawa peralatan berkemah, meliputi tenda, tikar, kompor, lampu, gas, dan peralatan masak.

Risa ShimokawaraRisa Shimokawara Foto: Instagram Risa Shimokawara

Tidak lupa ia juga membawa perlengkapan hujan dan tentunya peralatan make-up untuk membuat dirinya tetap cantik dan segar sepanjang perjalanan.

Selama perjalanan, lady bikers yang juga doyan ngebut di aspal sirkuit itu terkadang menghabiskan malam di home stay atau mendirikan tenda di tempat-tempat yang menarik dan alami.

"Perjalanan terbaik adalah dengan berkemah. Karena di situ Anda akan merasakan suasana alam ketika hari mulai gelap, atau ketika matahari terbit," ujarnya.

Risa pun berencana menularkan hobi touring itu kepada anaknya kelak ketika dewasa. "Jika aku menjadi seorang ibu, anak-anakku pasti akan mengendarai sepeda motor di antara anak-anak Jepang lainnya. Setelah itu ia akan mendapat SIM dan berkeliling Jepang," kata Risa.

Risa ShimokawaraRisa Shimokawara Foto: Young Machine



Simak Video "Makin Tua Makin Antik, Kumpul Motor CB Pamekasan Madura"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com