Minggu, 29 Sep 2019 09:32 WIB

Kenalan Sama Aprilia, Srikandi di Dunia Transportasi Bus

Luthfi Anshori - detikOto
Aprilia D. Lestari, srikandi di dunia transportasi bus. Foto: Istimewa Aprilia D. Lestari, srikandi di dunia transportasi bus. Foto: Istimewa
Jakarta - Tak banyak perempuan yang menggeluti bisnis transportasi bus, tapi hal itu pengecualian bagi dara cantik bernama Aprilia D. Lestari. Bersama AKAS Green, Aprilia merintis karier sebagai Direktur Operasional sejak 4 tahun lalu.

"Saya sendiri senang terjun ke lapangan. Karena nggak semua orang bisa, apalagi buat kaum perempuan," ungkap Aprilia, ditemui detikcom di Jakarta, belum lama ini.

Kenalan Sama Aprilia, Srikandi di Dunia Transportasi BusFoto: Istimewa


Di bawah bendera PT Hartria AKAS Green Sejahtera ini Aprilia ditugaskan mengurus hal-hal berbau teknis mulai dari armada bus, karyawan, hingga kru pengemudi, yang bekerja dengan sistem kemitraan.



Sementara untuk tugas manajerial, terkait pemasaran, keuangan, dan hal administratif lain dilakukan oleh sang adik pemilik perusahaan, Nisrina Tria Fajrin ini.

Kenalan Sama Aprilia, Srikandi di Dunia Transportasi BusFoto: Istimewa


Sedikit cerita, ketertarikan Aprilia terhadap bisnis transportasi bus, tak lepas dari hobi otomotif sang perempuan kelahiran 19 April itu.



"Aku dulunya juga agak senang otomotif, senang drag race pas zaman sekolah SMA di Jogja. Terus aku juga pernah bisnis jual beli mobil. Jadi dari situ, aku tertarik terjun ke bisnis transportasi," ujarnya.

Nah, detikers pasti penasaran kan dengan kelanjutan cerita Aprilia saat menjalani karier di bisnis transportasi bus? Ikuti terus kisahnya di detikcom ya.

Simak Video "Bus Akas Surabaya-Probolinggo Hangus Terbakar, Sisakan Rangka"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com