Minggu, 04 Agu 2019 13:34 WIB

Cerita Aishah Gray yang Hobi Terabasan di Hutan Bareng Cowok-cowok

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Vlogger sekaligus presenter Aishah Gray, punya hobi menerabas lebatnya hutan dengan motor trail. Ia pun merasa tidak khawatir, kendati harus ditemani banyak lelaki saat menekuni aktivitas ekstrem itu.

"Kadang kalau saya terabasan di hutan itu, yang dicari bukan keasyikan berkendara motornya, tapi rasa berkomunitasnya. Rasanya kayak keluarga aja. Walapun jadi satu-satunya jadi perempuan di hutan, ya saya rasa aman saja," kata Aishah, saat jadi pembicara di acara Outfest, Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (4/8/2019).



Perempuan yang juga menjadi host acara Mancing Mania ini juga berbagi pesan bagi para bikers yang ingin memulai kegiatan off road melewati kondisi hutan lebat.

"Fisik jangan lupa disiapin, termasuk juga P3K. Biarpun cuma mau terabasan tiga - empat jam. At least, kita harus tahu kebutuhan kita sendiri. Agar penanganan pertama bisa di-handle sendiri. Paling nggak seperti itu," lanjur perempuan yang sedang ngidam motor custom ini.
Cerita Aishah Gray yang Hobi Terabasan di Hutan Bareng Cowok-cowokFoto: Luthfi Anshori

Selain itu, Aishah juga menekankan pentingnya untuk tetap rendah diri dan berbaur dengan warga lokal saat terabasan di luar daerah.

"Kalau ke daerah baru, ajak orang yang kenal. Dan jangan sekali-kali melawan alam. Tetap low profile dan harus tetap beradaptasi dengan adat istiadat lokal," ujar Aishah.

Outfest sendiri adalah sebuah kegiatan untuk mempromosikan dunia outdoor adventure yang diisi dengan beragam kegiatan menarik, termasuk salah satunya adalah Workshop Motorcycle Adventure dimana Michelin menjadi salah satu pembicara bersama dengan beberapa rider ternama di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Michelin pun berbagi pengetahuan seputar aspek-aspek yang perlu diperhatikan untuk mendukung keselamatan berkendara kepada individu maupun komunitas yang memiliki hobi bertualang dengan menggunakan sepeda motor.

Product Marketing Manager Michelin Indonesia Fachrul Rozi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat antusias dapat berpartisipasi dan berkumpul bersama para pegiat moto adventure dari seluruh Tanah Air untuk saling bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan tips untuk mengupas habis seluk beluk petualangan dengan sepeda motor, yang tentunya dengan mengutamakan aspek keselamatan berkendara.

"Kehadiran kami disini adalah berangkat dari kepedulian dan perhatian yang besar terhadap keselamatan berkendara para pegiat moto adventure di Indonesia, mengingat tingginya ancaman risiko kecelakaan yang dihadapi selama proses perjalanan," ujar Rozi.






Simak Video "Penggemar MotoGP Ditantang Ngebut di Sirkuit"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com