Rabu, 26 Jun 2019 07:17 WIB

Bule Cewek Ini Touring Jelajah Indonesia Naik Skutik Sendirian

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Instagram/@buleberangkat Foto: Instagram/@buleberangkat
Jakarta - Menjelajah setiap jengkal Tanah Air menggunakan sepeda motor memiliki keasyikan tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh Roxana, wanita asal Inggris. Ia melakukan touring bersama skutik berkapasitas 110 cc dari Jakarta hingga Bali.

Melalui akun instagram pribadinya @buleberangkat, Roxana merupakan tenaga pengajar bahasa Inggris di Jakarta.



"Pada Mei 22 aku mulai naik motor sendiri keliling Indonesia - dari Jakarta sampai... tidak tau. Kepingin sampai Flores Timur. Sekarang aku sudah sampai Yogya dan aku istirahat beberapa hari disini. Foto ini di daerah antara Purwokerto - Yogya," tulis akun instagram Roxana, @buleberangkat pada Mei lalu seperti dilihat detikcom, Selasa (25/06/2019).

[Gambas:Instagram]



Dalam feed instagram pribadinya, Roxana sempat membagikan momen perjalanannya. Tak hanya itu, wanita ini juga memiliki channel Youtube Buleberangkat.

"Aku sudah sampai di Cirebon. Aku jatuh dari motor, dan tentu saja.. karena aku capai sekali," katanya.



Setibanya di Purwokerto, wanita ini kembali membuat vlog, ia menceritakan halangan saat tengah touring bersama Honda BeAt 110 cc miliknya.

"Tadi pagi, aku harus berangkat dari Cirebon (kira-kira jam 10) karena aku harus ke bengkel, untuk memperbaiki motor. Karena kemarin ketika aku jatuh, spion dan kunci kontaknya rusak," urai Roxana.

[Gambas:Instagram]



"Hari ini aku naik motor, kira-kira empat jam. Karena kemarin aku capai.. jadi hari ini aku sedikit santai, pelan-pelan supaya tidak jatuh lagi," tambahnya.

Dalam instagramnya, wanita ini berhasil mencapai pulau Bali bahkan hingga ke pantai Gili Trawangan, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun pada tanggal 3 Juni 2019 melalui jejaring facebooknya, Rexana terlihat menjual Honda BeAt miliknya.

"Menjual sepeda saya yang baru saja membawa melintasi Jawa," kata Roxana. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed