Selasa, 11 Des 2018 14:38 WIB

Putri Orang Terkaya di Asia Kepincut Mobil Rp 6 Miliar

Ruly Kurniawan - detikOto
Isha Ambani Foto: Instagram Isha Ambani Foto: Instagram
Jakarta - Kegemaran mengoleksi mobil mewah orang terkaya di Asia Mukesh Ambani rupanya menular ke sang anak, Isha Ambani. Wanita yang akan melangsungkan pernikahan pada Rabu (12/12/2018) ini jatuh cinta pada mobil sedan buatan Jerman yang harganya di Indonesia mulai Rp 6 miliaran.

Lewat akun Instagram pribadinya, Isha sempat memposting sebuah mobil sedan berkelir hitam yang mengeluarkan cahaya iluminasi biru. Diketahui mobil tersebut adalah Mercedes S600 Maybach yang banderolannya mencapai Rp 6,5 miliar.

[Gambas:Instagram]

Tak heran memang bahwa selera mobil Isha tinggi mengingat ayahnya mengoleksi sampai 168 mobil mewah di rumah. Melihat Bugatti, Lamborghini, Porsche, Bentley, Mercedes-Benz, hingga Rolls-Royce pun bukan hal aneh untuknya.



Terkait mobil favorit pria Rp 640,64 triliun ini sendiri adalah Mercedes S600 Pullman Guard yang sudah memiliki fitur anti-peluru, Bentley Bentayga, Bentley Continental Flying Spur, Rolls-Royce Phantom, sampai Aston Martin Rapide.

Isha Ambani merupakan putri Mukesh Ambani. Ia akan menikah dengan anak dari miliuner Ajay Piramal, Anand Piramal. Pernikahannya disebut-sebut akan menjadi yang termahal sepanjang masa.



Diperkirakan pernikahan ini menghabiskan biaya sampai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Jumlah tersebut hanya beda tipis dengan dana yang dikucurkan Kerajaan Inggris ketika Pangeran Charles dan Putri Diana menikah 37 tahun lalu (USD 110 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun).

Sejumlah tamu VIP sudah berdatangan untuk pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal. Beberapa di antaranya mantan ibu negara sekaligus eks kandidat presiden AS Hillary Clinton, dan bos Huffington Post Arianna Huffington. Tidak ketinggalan diva R&B Beyonce yang diundang secara khusus untuk tampil di pesta jelang pernikahannya.

Untuk menjamu tamu, keluarga Ambani dan Piramal telah menyewa lima hotel bintang-lima di sekitar lokasi resepsi. Menurut seorang sumber, sebuah tempat khusus juga telah disiapkan untuk mengatur logistik bagi para tamu. Belum sampai di situ, mereka dikabarkan menyewa lebih dari 100 pesawat carter yang akan menerbangkan tamu dari Bandara Maharana Pratap Udaipur.

Pesta besar tidak hanya akan dinikmati tamu undangan, tapi juga masyarakat sekitar. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Kota Udaipur, Isha Ambani mengundang 5.100 orang ke sebuah lokasi yang diberi nama 'Anna Seva' untuk menikmati santapan gratis tiga kali sehari pada 7-10 Desember 2018.


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com