Rabu, 21 Mar 2018 07:28 WIB

Grace Natalie Mau Pakai Mobil Listrik kalau Harganya Lebih Murah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Grace Natalie saat berkunjung ke kantor detikcom Foto: Muhammad Ridho Grace Natalie saat berkunjung ke kantor detikcom Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Pemerintah saat ini sedang serius menggarap peraturan soal kendaraan ramah lingkungan, termasuk soal mobil listrik. Sebab, mobil listrik sangat dibutuhkan untuk menekan emisi gas buang yang keluar dari kendaraan bermesin bakar.

Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga mantan wartawan itu menanggapi bahwa mobil listrik merupakan terobosan yang bagus. Sebab, Bumi membutuhkan teknologi ramah lingkungan.



"Mobil listrik masih mahal kan ya? Kalau bisa (lebih murah lagi harga mobil listriknya) keren banget sih. Harusnya memang kita menuju ke situ," kata Grace kepada detikOto saat mengunjungi kantor redaksi detikcom di Gedung Transmedia, Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).



Grace menilai, kendaraan ramah lingkungan lebih baik karena bisa menekan polusi. Bahkan, menurutnya mobil listrik juga bisa berkelanjutan untuk jangka panjang.

"Cuma tolong keseriusan dari pemerintah ya. Kalau bisa dibikin murah pasti orang mau deh. Kita sudah punya kesadaran. Kita sudah merasakan banget dampak dari perubahan iklim segala macam, dan nggak cuma di Indonesia, di negara-negara lain juga sama. Kita memang butuh keseriusan," kata Grace.

"Kalau bisa pemerintah komitmen (dengan regulasi kendaraan ramah lingkungan) wah bakalan bagus banget. Saya juga mau, mendingan pakai itu (mobil listrik). Kita udah ngerasa kok dengan dampak kerusakan lingkungan yang semakin nyata banget," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed