Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 06 Januari 2018, 14:10 WIB

Sudah Cantik Jago Naik Moge, Cewek Ini Jelajahi Bumi Pakai Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sudah Cantik Jago Naik Moge, Cewek Ini Jelajahi Bumi Pakai Motor Foto: dok. hindustantimes
Jakarta - Maral Yazarloo, cewek kelahiran Iran yang tinggal di India ini punya misi unik. Dia menjelajahi planet Bumi pakai sepeda motor.

Hindustan Times melansir, Yazarloo menjelajah Bumi dengan jarak lebih dari 100.000 km melewati 45 negara di tujuh benua. Motor yang dipakainya adalah BMW GS 800.

Yazarloo, wanita berusia 35 tahun ini mengendarai motor BMW GS 800 cc yang beratnya 370 kg. Ketika sedang riding, banyak yang tak percaya bahwa yang bawa motor adalah wanita.

Banyak masyarakat negara yang dishinggahinya kagum. Mereka menyatakan kekaguman dengan berbicara bahasa Inggris atau sekadar memberi isyarat dengan tangan untuk menyiratkan bahwa Yazarloo kuat. Wanita lain juga banyak yang memeluknya dengan hangat.

Lady biker yang sudah mendapat gelar PhD ini sudah riding selama enam tahun. Wanita kelahiran iran ini pindah ke Pune, India, 15 tahun lalu. Di negara kelahirannya, wanita sangat dilarang mengendarai sepeda motor.

Yazarloo tak sendiri. Untuk menjelajah dunia, dia riding bersama Pankaj Trivedi (42), seorang fotografer dan pembuat dokumenter. Mereka berdua riding keliling dunia tanpa kendaraan cadangan atau tim pendukung.

Misi yang disampaikan Yazarloo selama perjalanan keliling dunia adalah untuk mengubah stereotip wanita, khususnya wanita di Timur Tengah. Perjalanan diawali pada 15 Maret dan sudah melintasi Myanmar, Thailand, dan Australia.

"Kami pernah menangani motor rusak dan cuaca ekstrem. Saya tidak bisa mengatakan itu mudah, tapi saya pasti bisa mengatakan itu memungkinkan, dan itu luar biasa. Yang membuat semuanya lebih istimewa adalah kami belum membuat pengaturan perjalanan terlebih dahulu (kecuali di Antartika). Kami mengandalkan keyakinan, bahwa segala sesuatu akan terjadi untuk yang terbaik," kata Yazarloo.

Selain negara di Asia Tenggara, dua bikers itu melanjutkan perjalanan ke Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Untuk tahap ketiga, mereka menjelajahi Afrika Selatan, Sudan, dan Mesir. Tahap terakhir, mereka akan melintasi Yunani, Turki, Rusia, dan kembali ke India.

Majaraie aroosake bi hayaye Ma ūüėā

A post shared by Dr. Maral Yazarloo (Official) (@maralyazarloo) on Sep 23, 2017 at 12:47pm PDT

And we finished our US trip and getting to Mexico!

A post shared by Dr. Maral Yazarloo (Official) (@maralyazarloo) on Sep 9, 2017 at 9:58pm PDT

(rgr/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed