Jumat, 22 Des 2017 11:12 WIB

Wanita Tercepat Dunia, Ternyata Jago Otak-atik Motor Juga

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Leslie Porterfield Foto: Leslie Porterfield
Washington - Wanita jaman now sudah banyak yang membuktikan mereka lebih bagus dari pria, tak terkecuali soal motor yang selama ini dianggap jadi dunianya pria.

Pemotor tercepat dunia Leslie Porterfield, ternyata tak hanya jago mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi sampai di atas 300 km per jam. Dia juga jago mengotak-atik motor khususnya yang sudah tua. Wanita yang masuk ke dalam buku Guinness World Records itu mengaku bahwa ada kepuasan tersendiri ketika melakukan hal tersebut.

Diberitakan Deccan Chronicle, Leslie memang cukup akrab dengan kendaraan roda dua itu sejak masa kecilnya. Wanita Amerika ini pun gemar nongkrong sampai balapan dengan teman prianya.

Karena rasa penasaran dan kecintaannya akan motor, ia sering kali mencoba untuk memahami dan mengetahui apa yang menjadi penyebab-akibat dari peforma di motornya. Bahkan, ia pun mengaku sering kali suka membuat motor 'tua' lahir kembali seperti di masa kejayaannya.

"Ini bukan hanya tentang keamanan saja, tapi bermain-main dengan sepeda motor sangat menyenangkan. Aku tidak pernah bosan dengan itu. Ada sesuatu yang begitu memuaskan dalam membangun kembali sepeda motor," kata Lesile.

"Terutama ketika mereka mulai terlihat seperti baru saja keluar dari gudang tua yang ditingalkan setelah bertahun-tahun. Dan kemudian membawa mereka kembali ke kejayaan mereka sebelumnya, keseluruhan prosesnya itu sangat memuaskan. Ya, minyak di bawah kuku bisa sedikit sakit, tapi selalu saya nilai layak," lanjutnya.

Leslie mencetak rekor dunia pada tahun 2008 lalu dengan motor SUzuki Hayabusa. Dia menembus kecepatan 374,208 km per jam di padang garam Bonneville pada 5 September 2008.

Balapan dengan motor pastinya butuh mental dan fisik yang bagus. Untuk menjaga fisiknya dia rutin melakukan yoga, scuba diving, berkuda dan berjalan dengan anjingnya. Namun olahraga yang paling menyenangkan menurut dia adalah saat harus kejar-kejaran dengan 2 anaknya. Selamat hari ibu ya Otolovers!

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.