Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 18:08 WIB

Nyetir Sambil Mabuk, Miliarder Cantik Ini Didenda Ratusan Juta

Dina Rayanti - detikOto
Nyetir Sambil Mabuk, Miliarder Cantik Ini Didenda Ratusan Juta Foto: Instagram
Oslo - Menyetir di bawah pengaruh alkohol pastinya tidak diperbolehkan karena bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Denda yang dikenakan juga besar hingga lebih dari US$ 30.000.

Seperti yang baru dialami oleh miliarder cantik asal Norwegia Katharina Gamlemshaug Andresen. Katharina merupakan miliarder termuda (berusia 22 tahun) nomor dua di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 1,23 triliun.

Ia juga diketahui sebagai ahli waris Ferd dan saat ini menjadi bos di perusahaannya sendiri. Meski dikenal dengan kekayaannya, Katharina pun tak bisa lepas dari hukum karena berkendara di bawah pengaruh alkohol.
Nyetir Sambil Mabuk, Miliarder Cantik Ini Didenda Ratusan JutaFoto: Dok. Instagram/kgandresen



Saat diberhentikan ketika mengemudikan Audi miliknya kemudian segera dilakukan tes, kandungan alkohol yang ada pada tubuh Katharina 2 kali melebihi batas aturan yang ditetapkan di sana.

Ia pun dikenakan denda yang sesuai dengan kekayaannya yakni sebesar US$ 30.400 atau setara dengan Rp 411 jutaan bahkan sebenarnya ia bisa didenda lebih dari itu. Karena di Norwegia orang bisa kena denda berdasarkan hitungan kekayaannya.

Nyetir Sambil Mabuk, Miliarder Cantik Ini Didenda Ratusan JutaFoto: Instagram


"Pengadilan Negeri Oslo menyatakan bahwa sebenarnya denda bisa lebih dari itu mencapai US$ 4,9 juta jika melihat aset miliknya," demikian pernyataan pengadilan seperti dilansir Time, Selasa (21/11/2017).

Bersamaan dengan denda yang dikenakannya, Katharina juga bakal menghadapi hukuman kurungan selama 18 hari serta SIM yang tak berlaku 13 bulan ke depan. Katharina pun menyesal.

Nyetir Sambil Mabuk, Miliarder Cantik Ini Didenda Ratusan JutaFoto: Dok. Instagram/alexandraandresen


"Saya menyesal menyetir (dengan alkohol di darah saya). Saya mengira darah saya tidak lagi mengandung alkohol, tapi saya memang harus mengeceknya dulu. Dan saya sangat menyesal," ujar Katharina.

Jangan diulang lagi ya! (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +