Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 11:07 WIB

Rona Roda

Saran Novita Angie ke Pengendara Wanita: Jangan Cuek dengan Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Saran Novita Angie ke Pengendara Wanita: Jangan Cuek dengan Mobil Foto: Gus Mun
Jakarta - Banyak anggapan pengemudi wanita memang lebih cuek dan kurang mengerti apa-apa soal mesin mobil dibandingkan dengan pengemudi pria yang memang banyak ahli di bidang tersebut. Seperti yang dialami presenter Novita Angie.

Angie mengaku terbilang cuek jika terdapat permasalahan pada mobilnya di awal memiliki mobil. Namun ia mengatakan hal itu tidak boleh
dilakukan, meski wanita tidak terlalu mengerti soal mesin setidaknya tetap harus lebih peka terhadap hal-hal kecil di mobil,

"Sebenarnya kebiasaan perempuan itu cuek. dalam hal bunyi misal ada bunyi krek krek ah nanti ah diterusin dulu sampai mana gitu ternyata
kita nggak boleh begitu juga, kita harus peka terhadap mobil kita entah itu dari feeling walaupun kita nggak nyetir ya," kata Novita Angie dalam sebuah kesempatan di Jakarta.

Novita AngieNovita Angie Foto: Dina Rayanti


Angie yang memang tidak terlalu sering menyetir untuk kegiatan sehari-hari menyarankan agar lebih sering mengecek kartu servis berkala agar mobil bisa tetap nyaman dikendarai.

"Rajin-rajin cek kartu untuk servis itu penting jadi memang nggak perlu mahir nggak perlu bisa banget mungkin ya sebagai perempuan, at
least peka dulu deh dalam arti berasa nggak enak, di pendengaran kita berasa ada yang nggak beres, kok mesin mobilnya ada bunyi yang nggak
enaknya, biasanya kan cewek kan suka cuek tuh nah untuknya saya agak peka tuh untuk hal- hal itu," tambah Angie.

Untuk urusan bengkel, ibu dari 2 anak ini lebih memilih untuk pergi ke bengkel resmi dibanding bengkel-bengkel biasa meski harganya lebih
murah.

"Aku selalu ke bengkel resmi, karena waktu itu punya pengalaman juga nggak ke bengkel resmi lebih murah tapi ternyata, ya cepet rusak lagi, lagi pula masih dalam garansi larinya ya udah lah ke bengkel resmi saja. Percuma kaya waktu itu ngalamin eh baru sebentar sudah rusak merambat ke yang lain gitu kapok kapok," cetita Angie. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed