Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 01 Maret 2017, 10:56 WIB

Keren, Wanita Berkerudung Asal India yang Suka dengan Moge

Arina Yulistara - detikOto
Keren, Wanita Berkerudung Asal India yang Suka dengan Moge Foto: Instagram
New Delhi - Wanita mengendarai moge atau motor gede? Sekarang banyak wanita yang berpergian menggunakan kendaraan beroda dua tersebut. Salah satunya Roshni Misbah yang populer karena hobi naik motor gede.

Namanya juga semakin dikenal karena ia mengenakan kerudung. Walau tidak selalu tertutup rapat kerudungnya dan masih terlihat rambut namun ini menjadi hal yang jarang terjadi di New Delhi, India.

Pemilik motor Honda CBR250R ini menarik perhatian karena gayanya yang eksentrik. Ia kerapkali mengenakan jaket kulit hitam, boots tinggi berhak serta mengenakan jilbab di bawah helmnya. Beragam warna kerudung diterapkan ketika naik motor.

Foto: Instagram


Wanita 22 tahun itu mengaku pertama kali bisa naik motor saat duduk di bangku sekolah ketika usianya baru sembilan tahun. Kini ia sedang mengenyam pendidikan Arab Islamic Culture di Jamia Millia Islamia, New Delhi, India. Ia mengatakan memiliki gairah tersendiri ketika naik motor berukuran besar.

"Mungkin tidak banyak gadis sepertiku tapi aku memang lebih senang naik motor. Aku selalu memiliki semangat untuk berkendara (motor)," ujar Roshni kepada Hindustan Times.

Roshni bercerita kalau ia belajar naik motor menggunakan kendaraan milik sang ayah. Kemudian Roshni diizinkan membeli motor pertamanya yakni Bajaj Avenger Cruiser 220 setelah ia masuk kuliah.

Foto: Instagram


Selain menjadi seorang mahasiswi, Roshni juga membantu bisnis keluarga serta melakukan pekerjaan paruh waktu untuk menabung beli motor. Meski masih dibantu sang ayah, ia tetap merasa puas karena sudah bisa beli motor sendiri.

Baru lima bulan memiliki Bajaj Avenger Cruiser 220, Roshni menggantinya dengan motor legendaris Royal Enfield 500 karena mengaku suka akan model dan suaranya. Kemudian karena ia lebih membutuhkan motor sporty, Roshni pun kembali menggantinya dengan Honda CBR.

Foto: Instagram


Dilansir dari India Times, Roshni juga bercerita kalau ia sebenarnya datang dari keluarga muslim konservatif, di mana wanita harus lebih banyak di rumah dan tidak melakukan hal-hal yang biasa dilakoni pria.

Roshni mengakui kalau keluarga tidak mendukung hobinya naik motor. Meski demikian ia mendapat dukungan dari sang ayah. Ayahnya mendorong Roshni untuk mengikuti minatnya tersebut.

"Pamanku dan orang lain bertanya pada ayahku kenapa memberi izin aku naik motor karena itu tidak ditujukan untuk anak perempuan, siapa yang mau menikahiku kalau begini?" ujar Roshni.

Walaupun beberapa anggota keluarganya tidak suka dengan hobinya namun Roshni tak menyerah. Ia ingin membuktikan bahwa minatnya dalam berkendara motor bisa membawanya menuju kesuksesan. Roshni juga menilai kalau setiap wanita berhak memiliki mimpi dan mengejar impian tersebut.

"Sangat menyedihkan kalau wanita hanya diharapkan untuk memasak, menikah, dan punya anak. Faktanya perempuan juga bisa unggul di semua bidang. Setiap kali aku berada di jalan, aku melihat wanita, anak-anak, gadis-gadis. Mereka bersorak melihatku dan menyemangatiku. Aku berharap bisa menginspirasi wanita lainnya untuk mengejar impian mereka," tambahnya.

(aln/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed