Selasa, 26 Mei 2015 12:17 WIB

Datsun Risers Expedition

<I>Lady Riser</i> Unjuk Gigi di Etape Kedua

Ray Jordan - detikOto
Jakarta - Tidak seperti etape pertama perjalanan Datsun Risers Expedition (DRE) yang semuanya kaum pria, untuk etape kedua yang akan melahap rute Cirebon-Semarang, ada wajah-wajah manis di antara belasan risers (penjelajah) dalam rombongan ini. Siapa saja mereka?

Kenalkan, Parwithasari Dantjie, perempuan kelahiran Semarang 28 tahun silam. Dia memberanikan diri untuk mendaftar sebagai risers dan akhirnya terpilih. Parwitha pun mengaku senang.

"Senang sekali bisa ikut dalam rombongan ini," katanya saat berbincang di Hom Hotel, Clacap, Jawa Tengah, Selasa (26/5/2015).

Corporate Planning salah satu perusahaan otomotif ini mengaku awalnya ragu untuk menjadi risers, di mana harus menyetir dalam waktu berjam-jam melintasi beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Terlebih dia jarang sekali menggunakan mobil bertransmisi manual.

Parwitha menyetir dari Cirebon menuju Slawi, atau sekitar 4 jam lebih menggunakan Datsun GO+. Selama perjalanan, dia mengakut tak banyak kesulitan.

"Enak saja nyetirnya. Sebenarnya belum perna jalan jauh pakai manual, tapi tidak banyak kendala. Koplingnya ringan, angkatnya nggak susah. Tadi sempat melewati jalan rusak, tapi tetap nyaman. Datsun GO+ untuk cewek sangat mudah," katanya.

Senada dengan Parwithasari, lady risers lainnya, Asti Apsari (22) juga mengaku tidak kesulitan saat menunggangi Datsun GO+. Asti mendapat giliran menyetir dari Slawi hingga Cilacap, atau hampir selama 4 jam.

"Setirnya enteng, jadi gampang untuk nyalip. Biasanya saya nyetir nggak bisa lansung tancap gas, pelan-pelan, nggak biasa ngebut. Cuma tadi kayanya harus ngebut, jadi harus terbiasa," kata Asti.

Rute DRE Etape II ini dimulai dari Cirebon pada Senin (25/5) menuju Semarang yang diperkirakan tiba pada Rabu (27/5). Para risers kini sudah berada di Cilacap. Total ada 14 unit mobil Datsun yang teridiri dari 7 unit Datsun GO+ dan sisanya mobil supporting dari Datsun. Para risers berasal dari kalangan umum yang mendaftar lalu diundi untuk bisa ikut dalam rombongan ini.

Selama dari Cirebon ke Cilacap, rombongan melewati beberapa kota seperti Brebes, Tegal, Purwekerto dan Slawi. Hari ini tim tengah bertolak menuju Yogyakarta.








(Ray Jordan/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya