ADVERTISEMENT

Jual Rolls Royce lalu Borong Mobil Listrik Wuling, Jusuf Hamka: Untuk Patroli Jalan Tol

Tim detikcom - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 08:48 WIB
Jusuf Hamka beli mobil listrik di GIIAS 2022
Jusuf Hamka beli mobil listrik di GIIAS 2022 (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mengaku mulai beralih menggunakan kendaraan listrik. Jusuf Hamka memborong mobil listrik untuk digunakan sebagai mobil patroli di jalan tol.

Di unggahan instagramnya, Jusuf Hamka mengaku mulai hijrah dari mobil bensin ke kendaraan listrik. Dia memperlihatkan mobil Wuling Air ev yang ditungganginya.

"Wuling harganya terjangkau dan suspensinya empuk serta nyaman dibawanya🙏🏻Pd saat hrg bensin tinggi sekali, maka mobil listrik ini akan menjadi mobil favorit utk dipergunakan🙏🏻 Mudah2an pesanan Wuling EV sy bisa dideliver akhir Agustus ini🙏🏻Amin," tulis Jusuf Hamka dalam unggahan di Instagram.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Wuling Air ev sendiri merupakan mobil listrik yang saat ini harganya paling terjangkau. Wuling mengumumkan mobil listri ini dijua Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta). Sekali ngecas bisa mencapai 300 km untuk tipe long range.

"Ini coba lihat, layarnya lebar. Bisa 300 kilometer. Harganya terjangkau kurang lebih 300 jutaan, terus garansinya 8 tahun," ujar Jusuf Hamka dalam video itu.

Jusuf Hamka mengaku memborong mobil listrik Wuling. Rencananya, mobil listrik Wuling akan digunakan sebagai mobil patroli jalan tol.

"Saya baru order 5 yg kuning. Nanti kita akan order lagi. Kayaknya nanti mobil di jalan tol untuk patroli kita akan usahakan pakai mobil listrik Wuling. Kita akan kerja sama sama Wuling," ucapnya.

Ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pengusaha kelahiran Kota Samarinda, 1957, itu mengaku memborong puluhan kendaraan bertenaga listrik.

Toyota bz4x diperkenalkan di GIIAS 2022Toyota bz4x diperkenalkan di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"(Rencana beli) mobil listrik, Wuling sama Lexus, juga Toyota bZ4X (yang) harganya kira-kira Rp 1,4 miliar," kata Jusuf ditemui di arena GIIAS 2022, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Jusuf mengatakan sudah memesan 35 mobil listrik Wuling untuk dijadikan kendaraan operasional. "Kalau Wuling sudah pesan 35 biji. 34 buat di daerah, yang satu buat saya. Buat operasional daerah, seluruh provinsi," sambungnya.

Ia juga akan menjadikan mobil listrik sebagai mobil Patroli Jalan Raya (PJR), untuk ruas jalan tol yang dikelola oleh perusahaannya.

"Terus rencananya mobil patroli di jalan raya, PJR sama mobil angkutan kita di tol, semua pakai mobil listrik, supaya bantu kebersihan lingkungan green energy," tambahnya.

"Kalau yang Lexus (UX300e) itu nanti akhir tahun (baru dikirim). Lexus 10 aja buat anak-anak. (Kalau) bZ4X 5 unit, buat manajer-manajer," tukasnya.

Lewat akun Instagramnya, dia mengaku baru saja menjual mobil Rolls-Royce dan membeli mobil listrik Wuling.

"Saya hari ini baru jual mobil (Rolls-Royce) Dawn saya. Kemarin yang (Rolls-Royce) Phantom Drophead saya yang putih saya udah jual, terus kayaknya dipakai salah satu aktor kita. Terus kemarin jual Dawn, laku lumayan alhamdulillah, (Dawn) yang biru. Jadi sekarang kita mulai pakai kendaraan yang hemat energi, ini mobil listrik. Green energy, hemat energi," ucap Jusuf dalam video yang diunggah di Instagramnya.



Simak Video "Pabrikan Dilarang Produksi Mobil Bensin pada 2035, Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT