ADVERTISEMENT

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Borong Puluhan Mobil Listrik di GIIAS 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 13:06 WIB
Jusuf Hamka beli mobil listrik di GIIAS 2022
Jusuf Hamka memborong mobil listrik di GIIAS 2022 (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Bos jalan tol, Jusuf Hamka, turut hadir di pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Jusuf ikut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengelilingi sejumlah booth mobil.

Tidak hanya melihat-lihat lini produk kendaraan terbaru yang ditawarkan para Agen Pemegang Merek (APM), Jusuf juga turut membeli sejumlah mobil baru. Tak tanggung-tanggung, pengusaha kelahiran Kota Samarinda, 1957, itu mengaku memborong puluhan kendaraan bertenaga listrik.

"(Rencana beli) mobil listrik, Wuling sama Lexus, juga Toyota bZ4X (yang) harganya kira-kira Rp 1,4 miliar," kata Jusuf ditemui di arena GIIAS 2022, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Jusuf mengatakan sudah memesan 35 mobil listrik Wuling untuk dijadikan kendaraan operasional. "Kalau Wuling sudah pesan 35 biji. 34 buat di daerah, yang satu buat saya. Buat operasional daerah, seluruh provinsi," sambungnya.

Ia juga akan menjadikan mobil listrik sebagai mobil Patroli Jalan Raya (PJR), untuk ruas jalan tol yang dikelola oleh perusahaannya.

"Terus rencananya mobil patroli di jalan raya, PJR sama mobil angkutan kita di tol, semua pakai mobil listrik, supaya bantu kebersihan lingkungan green energy," tambahnya.

"Kalau yang Lexus (UX300e) itu nanti akhir tahun (baru dikirim). Lexus 10 aja buat anak-anak. (Kalau) bZ4X 5 unit, buat manajer-manajer," tukasnya.

Dikutip dari detikFinance, nama Jusuf Hamka sendiri sudah cukup lama dikenal sebagai pengusaha sukses kenamaan di Indonesia. Adapun dirinya sering kali lebih banyak dikenal sebagai bos jalan tol.

Ia tercatat pernah menduduki jabatan penting sebagai Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), salah satu kontraktor swasta yang banyak terlibat di pembangunan jalan tol di tanah air.

Dari catatan detikcom, terungkap perjalanan hidup Jusuf Hamka sendiri terbilang unik. Di masa muda, dia pernah mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi ternama, tapi tak ada yang tuntas.



Simak Video "Lexus RX Terbaru Muncul di GIIAS 2022, Ada Versi Listrik dan Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT