ADVERTISEMENT

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Jual Rolls-Royce, Lalu Borong Puluhan Mobil Listrik Wuling

Tim detikcom - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 06:31 WIB
Jakarta -

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mulai kepincut dengan kendaraan listrik. Bahkan, Jusuf Hamka mengaku telah menjual mobil mewahnya untuk memborong mobil listrik Wuling.

Dilihat dari instagramnya, Jusuf Hamka tampak mengendarai sebuah mobil listrik Wuling Air ev. Dia mengaku baru saja menjual mobil Rolls-Royce dan membeli mobil listrik Wuling.

"Saya hari ini baru jual mobil (Rolls-Royce) Dawn saya. Kemarin yang (Rolls-Royce) Phantom Drophead saya yang putih saya udah jual, terus kayaknya dipakai salah satu aktor kita. Terus kemarin jual Dawn, laku lumayan alhamdulillah, (Dawn) yang biru. Jadi sekarang kita mulai pakai kendaraan yang hemat energi, ini mobil listrik. Green energy, hemat energi," ucap Jusuf dalam video yang diunggah di Instagramnya.

Dia tampak semringah menaiki mobil listrik mungil Wuling Air ev. Bahan, dia mengklaim mobil listrik itu nyaman.

"Dan ini belum beredar. Saya dapat privilege, saya dapat duluan. Jadi jangan ngiri ya kalian," sebutnya.

Dalam keterangan videonya, Jusuf Hamka menulis dirinya mau mulai hijrah dari mobil bensin ke kendaraan listrik. Salah satunya ia kepincut dengan Wuling Air ev.

"Wuling harganya terjangkau dan suspensinya empuk serta nyaman dibawanya," tulisnya.

Wuling Air ev Mulai Diproduksi di IndonesiaWuling Air ev Mulai Diproduksi di Indonesia Foto: Luthfi Anshori/detikcom

Dia bilang, saat harga bensin lagi mahal maka mobil listrik akan menjadi favorit. Menurutnya, menggunakan mobil listrik bisa hemat. Jika mobil bensin harus beli bahan bakar Rp 100 ribu, menurut Jusuf Hamka pakai mobil listrik cuma Rp 10 ribu.

"Mudah2an pesanan Wuling EV sy bisa dideliver akhir Agustus ini🙏🏻Amin," tulisnya lagi.

Ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pengusaha kelahiran Kota Samarinda, 1957, itu mengaku memborong puluhan kendaraan bertenaga listrik.

"(Rencana beli) mobil listrik, Wuling sama Lexus, juga Toyota bZ4X (yang) harganya kira-kira Rp 1,4 miliar," kata Jusuf ditemui di arena GIIAS 2022, ICE, BSD City, Tangerang, pekan lalu.

Menurut Jusuf, dari hasil menjual Rolls-Royce, dia bisa memborong lebih dari 40 unit mobil Wuling Air ev. Rencananya, mobil listrik Wuling itu akan dijadikan kendaraan operasional.

"Iya dapat 40 unit (Wuling Air ev). (Mobil listrik Wuling) buat patroli (di jalan tol) udah sekalian. Dipakai patroli jalan raya di tol aja udah. Buat di daerah-daerah sama di Jakarta," ucap Jusuf Hamka kepada detikcom melalui sambungan telepon.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT