ADVERTISEMENT

Kylie Jenner Dikritik Habis Gegara Naik Jet Pribadi Cuma 17 Menit

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 26 Jul 2022 10:26 WIB
Kylie Jenner dengan jet pribadinya
Kylie Jenner dengan jet pribadinga (Foto: Instagram @kyliejenner)
Jakarta -

Kylie Jenner tengah jadi kontroversi dalam beberapa hari ini. Semua bermula dari penerbangan dia menggunakan jet pribadi selama 17 menit, yang sebenarnya kalau naik mobil cuma butuh waktu 40 menit saja.

Kylie Jenner, seorang model, pengusaha, dan juga sosialita, kebanjiran kritik dari banyak pihak. Dia diserang di berbagai platform media sosial dan beberapa situs berita terkait penggunaan jet pribadi miliknya.

Peristiwanya terjadi 12 Juli lalu, ketika Kylie Jenner terbang menggunakan jet pribadi hanya selama 17 menit. Padahal kalau naik salah satu mobil mewahnya, perjalanan yang harus dia tempuh cuma bertambah 23 menit lagi -- atau total perjalanan selama 40 menit.

[Gambas:Instagram]



Jika menghitung jarak memakai Google Maps, perjalanan yang dia tempuh sebenarnya hanya sekitar 63 km. Kylie melakukan perjalanan dari Van Nuys, Los Angeles, ke Camarillo, sebuah kota kecil di pinggiran LA.

Sebagai perbandingan, jarak tersebut tak jauh beda dengan perjalanan Bogor (Kebun Raya) hingga ke Depok (Kampus UI), yang berada di angka 73-an Km (berdasarkan Google Maps).

[Gambas:Instagram]

Dikutip dari Guardian, perjalanan Kylie Jenner selama 17 menit menggunakan jet pribadi itu terungkap oleh akun Twitter @CelebJets. Akun ini men-track jet-jet pribadi para pesohor Amerika Serikat menggunakan transponders dan berdasar nomor sayap pesawat.

Serangan pada Kylie Jenner terutama mempersoalkan ketidakpedulian dia terhadap isu lingkungan hidup. Ada akun yang menyebut Kylie sebagai 'orang yang benar-benar mengabaikan planet' dan 'penjahat iklim sepenuhnya'.

Masih dikutip dari Guardian, dalam perjalanan 17 menit menggunakan jet pribadi tersebut menghasilkan 1 ton emisi karbon dioksida. Angka tersebut adalah seperempat dari karbon yang dihasilkan satu orang sepanjang satu tahun penuh.

Faktanya, penerbangan 17 menit yang dilakukan Kylie sebenarnya bukan yang tersingkat. Juni lalu dia menjalani rute yang sama menggunakan jet pribadi dan terbang hanya sembilan menit.

[Lanjut Halaman Berikutnya: Celeb AS yang Naik Jet Pribadi Jarak Dekat: Elon Musk sampai Mayweather]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT