Rumah Pilih Ngontrak, Elon Musk Beli Jet Pribadi Baru Serasa Hotel Bintang Lima

ADVERTISEMENT

Rumah Pilih Ngontrak, Elon Musk Beli Jet Pribadi Baru Serasa Hotel Bintang Lima

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 08 Jul 2022 20:57 WIB
Gulfstream G700
Gulfstream G700 Foto: Gulfstream
Jakarta -

Membeli rumah bukan perkara sulit buat Elon Musk dengan kekayaannya yang mencapai ribuan triliun rupiah. Dia memilih tinggal di kontrakan sederhana, tapi dikabarkan sudah membeli jet pribadi baru dengan fasilitas hotel bintang lima.

Elon Musk saat ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$209,9 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index. Saat ini Elon Musk tinggal di rumah sederhana di Bocha Chica, dekat dengan markas SpaceX.

Musk blang dia tinggal di sebuah properti senilai sekitar US$50 ribu di Boca Chica, Texas, yang dia sewa dari perusahaan kedirgantaraannya SpaceX.

Meski memilih rumah kontrakan, Elon Musk justru dilaporkan membeli jet pribadi baru. Dicuplik dari Fortune, Jumat (8/7/2022) Elon disebut menjadi konsumen terbaru dari pesawat jet pribadi Gulfstream G700, yang diperkirakan menelan biaya minimal US$ 78 juta atau sekitar Rp 1,16 triliun.

Menurut sebuah laporan dari Austonia, sebuah situs berita yang didedikasikan untuk ibukota Texas di mana Tesla bermarkas, pesawat tersebut dijadwalkan untuk pengiriman awal tahun depan. Namun, waktu ini bisa tergelincir karena penundaan sertifikasi akhir untuk jenis jet baru oleh Administrasi Penerbangan Federal AS.

"Perjalanan baru yang manis akan menggantikan jet pribadi top-of-line-nya saat ini: Gulfstream G650 2015, pesawat yang telah dibuat agak terkenal oleh akun Twitter @elonjet otomatis, yang melacak dan melaporkan pergerakan pesawat pribadinya menggunakan data publik, " tulis Austonia.

G700 adalah jet andalan terbaru Gulfstream, dengan panjang kabin berukuran hampir 57 kaki (17,3 meter) dan mampu terbang tanpa henti 7.500 mil laut (nmi) atau sekitar 13.334 kilometer. Kira-kira cukup penerbangan dari London hingga Singapura untuk sekali penerbangan. Meskipun ini tidak dapat menyaingi 7.700 nmi yang dapat dicapai Bombardier Global 7500.

Gulfstream G700 merupakan jet pribadi kelas sultan. Kemewahan kabinnya memanjakan penumpang, bisa membawa hingga 13 penumpang. Terbagi atas 4 area mulai dari ruang santai, kamar tidur, ruang rapat, ruang makan dan dua lavatory atau WC yang juga tersedia pancuran air. Semua area itu bisa terkoneksi dengan WiFi Jet ConneX Ka-band.

Gulfstream G700Interior Gulfstream G700 Foto: Gulfstream

Bahkan salah satu media yang mengulas Gulfstream G700, Robb Report menyimpulkan interior mewahnya mungkin mengalahkan hotel bintang lima favorit Anda.

Menariknya lagi dengan menumpang pesawat ini bisa mengurangi gejala jetlag. Sebab terdapat fitur dengan istem pencahayaan sirkadian di sekitar pesawat yang menciptakan nuansa matahari terbit dan terbenam melalui lampu LED putih dan kuning.

Gulfstream G700Interior Gulfstream G700 Foto: Gulfstream

Gulfstream G700 dijejali dua mesin jet Rolls-Royce Pearl 700 baru yang mampu mencapai kecepatan jelajah 0,90 mach! Itu memberi G700 kemampuan untuk terbang nonstop dari New York ke Tokyo dalam waktu sekitar 12 jam.

Sebelumnya Elon Musk sudah punya jet pribadi Gulfstream G650ER. Bersama jet itu, ia sudah terbang lebih dari 150.000 mil pada tahun 2018 saja, menurut catatan penerbangan yang diperoleh The Washington Post.

Musk dilaporkan menghabiskan US$ 700.000 untuk jet pribadinya pada tahun 2018 saja. Dia terbang di sekitar AS, Eropa, dan Asia.

Saat ini empat jet yang telah didaftarkan ke Musk selain Falcon 900B, yakni sebuah Gulfstream G650ER (N628TS) dan dua Gulfstream G550 (N272BG dan N502SX).



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT