ADVERTISEMENT

Punya Gaji Selangit di Liverpool, Intip Koleksi Mobil Mewah Mohamed Salah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 02 Jul 2022 13:10 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Mohamed Salah (11) of Liverpool FC greets fans at the end of the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France on May 28, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Mohamed Salah diketahui mengoleksi ragam mobil mewah di garasi rumahnya. Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Mohamed Salah telah resmi memperpanjang kontrak di Liverpool hingga tiga tahun mendatang. Selain memperpanjang masa baktinya, Salah juga mendapat gaji hingga 350 ribu poundsterling (Rp 6,3 miliar) per pekan.

Dengan nominal gaji tersebut, Salah berhasil masuk ke dalam daftar pesepakbola dengan gaji termahal di Inggris, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, hingga Jadon Sancho. Salah juga menjadi pemain dengan gaji termahal di Liverpool.

Terlepas dari gajinya yang besar, Salah ternyata juga gemar mengoleksi berbagai mobil mewah di dalam garasi rumahnya. Dari Bentley hingga sedan Toyota, Si Raja Mesir itu kerap kali mengendarai mobil tersebut ke tempat latihan Liverpool.

Dilansir The Sun, berikut koleksi mobil Mohamed Salah yang diparkir di dalam garasi.

1. Bentley Continental GT

Satu lagi sedan super mewah asal Inggris meluncur di Indonesia. Ya, Bentley Continental GT dibanderol dengan harga Rp 8,8 miliar off the road.Bentley Continental GT. Foto: Grandyos Zafna

Mohamed Salah ternyata memiliki sebuah Bentley Continental GT berkelir hitam di dalam garasi rumah. Menariknya, mobil ini juga menjadi favorit banyak pesepakbola di Inggris, setelah Range Rover Sport yang berada di urutan pertama.

Soal dapur pacunya, Bentley Continental GT mengusung mesin V12 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 542 dk. Mobil tersebut mampu mencapai 0-100 km per jam dalam waktu 3,1 detik.

Saat ini Bentley Continental GT dibanderol dengan harga US$ 210 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar. Menjadikannya salah satu kendaraan termahal yang dimiliki oleh Salah saat ini.

2. Lamborghini Aventador

Selain Bentley, Mohamed Salah ternyata juga memiliki sebuah Lamborghini Aventador di dalam garasi rumahnya. Namun, tak diketahui secara spesifik model dan lansiran dari Lamborghini Aventador milik Salah.

Jika mengacu pada spesifikasi Lamborghini Aventador terbaru, mesinnya menggunakan V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 768 dk. Soal akselerasinya tak perlu diragukan lagi, supercar buatan Italia ini mampu mencapai 0-100 km per jam dalam waktu 2,7 detik.

Soal harga, Lamborghini Aventador terbaru dibanderol mencapai US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,4 miliar. Supercar tersebut menjadi mobil paling mahal milik Salah.

3. Mercedes AMG GLE Coupe

Pesepakbola berusia 30 tahun itu terlihat sering mengendarai Mercedes AMG GLE Coupe saat datang ke tempat latihan Liverpool. Wajar saja, sebab Salah lebih memilih mobil yang nyaman dikendarai dan tidak terlalu mencolok.

Membahas soal dapur pacunya, mobil ini dilengkapi mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 367 dk. Mobil ini dibanderol sebesar US$ 72 ribu atau setara Rp 1 miliar.

4. Mercedes-Benz SLS AMG Roadster

Mohamed Salah ternyata juga memiliki sebuah mobil roadster di dalam garasinya. Sayangnya, tidak diketahui secara spesifik tipe dan lansiran dari mobil tersebut.

Mercedes-Benz SLS AMG Roadster dibanderol dengan harga US$ 230 ribu atau sekitar Rp 3,4 miliar. Tentu, bukan hal yang sulit bagi Salah untuk membeli mobil tersebut mengingat punya gaji besar.

5. Audi Q7

Ototest Audi Q7Audi Q7. Foto: Ruly Kurniawan

Salah sempat mengendarai sebuah SUV ketika baru saja pindah dari AS Roma ke Liverpool beberapa tahun lalu. Audi Q7 telah menemani Salah saat bepergian di Liverpool, termasuk datang ke tempat latihan.

Membahas soal spesifikasi, Audi Q7 edisi terbaru mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 335 dk. Mengenai harganya, SUV buatan pabrikan Jerman itu dibanderol US$ 58 ribu atau setara Rp 860 jutaan.

6. Toyota Camry

Mobil pertama Salah saat menjadi pesepakbola adalah Toyota Camry. Sedan mewah buatan pabrikan asal Jepang itu sempat dibeli oleh Salah untuk mengantar dirinya ke tempat latihan.

Dari sektor dapur pacunya, Toyota Camry mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 208 dk. Saat ini Toyota menjual Camry dengan mengusung teknologi hybrid yang ramah lingkungan.

Soal harga, Toyota Camry dijual dengan banderol sebesar US$ 29 ribu atau sekitar Rp 430 jutaan. Namun di Indonesia, mobil tersebut dijual mulai dari Rp 711 jutaan.



Simak Video "Spion Otomatis Jangan Dilipat Paksa, Ini Dampak Buruknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT