ADVERTISEMENT

Intip Garasi Anggota DPRD Tangsel yang Bogem Wasit

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 12 Jun 2022 14:45 WIB
Tangkapan layar video viral anggota DPRD Tangsel Edy Mamat pukul wasit.
Foto: Tangkapan layar video viral anggota DPRD Tangsel Edy Mamat pukul wasit. (Foto: dok. Istimewa/Instagram)
Jakarta -

Anggota DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra, Edy Mamat memukul wasit saat pertandingan sepakbola. Menilik sisi lain Edy Mamat, ada apa saja isi garasinya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Minggu (12/6/2022), Edy Mamat memiliki total kekayaan sebesar Rp 6.501.010.00 (Rp 6,5 miliaran). Harta itu disampaikan pada 28 Januari 2022.

Khusus isi garasi atau alat transportasi, dia memiliki total nilai Rp 943.250.000. Semuanya mobil bergaya Sport Utility Vehicles (SUV).

Rinciannya, Edy Mamat punya satu unit SUV ladder frame Toyota Fortuner keluaran tahun 2019. Mobil ini ditaksir harganya Rp 553.250.000.

Lanjut mobil kedua yang dimiliki Edy Mamat ialah Honda HR-V lansiran 2019. Mobil SUV medium itu harganya diperkirakan Rp 390 juta.

Hanya kedua mobil SUV itu yang terdaftar milik Edy Mamat. Dia tercatat tidak memiliki sepeda motor.

Diberitakan detikcom sebelumnya, amarah Edy Mamat memuncak tatkala ia diberi kartu merah oleh sang wasit yang juga anggota TNI aktif bernama Eka saat merumput di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Edy Mamat kemudian mendapat sanksi dilarang ikut bertanding sepakbola gelaran kompetisi Paku Jaya Cup.

Anggota DPRD Tangerang Selatan, Edy Mamat (berkaus abu-abu), berpelukan dengan wasit sekalugus anggota TNI yang dia pukul, Eka.Anggota DPRD Tangerang Selatan, Edy Mamat (berkaus abu-abu), berpelukan dengan wasit sekaligus anggota TNI yang dia pukul, Eka. Foto: dok. istimewa

Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis mengatakan selain Edy Mamat, tim yang dibelanya juga dilarang bertanding pada kompetisi yang sama untuk tahun depan. Sementara itu, dari pertemuan ini juga kedua belah pihak sepakat saling memaafkan atas kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan di kemudian hari.

"Tim tersebut (Orkil FC) tidak boleh ikut turnamen/open untuk tahun berikutnya di Stadion Pakujaya. Sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah tersebut," ujarnya.



Simak Video "Ternyata Wasit yang Dipukul Anggota DPRD Tangsel Adalah Prajurit TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT