ADVERTISEMENT

Lihat Mobil-Moge Doni Salmanan Sitaan Bareskrim, Bak Datang ke Pameran Otomotif

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 15 Mar 2022 15:54 WIB
Barang Bukti Doni Salmanan
Deretan mobil Doni Salmanan yang disita Polisi (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Jajaran mobil dan motor kepunyaan Doni Salmanan telah disita oleh Bareskrim. Untuk mobil jumlahnya ada enam yang terdiri dari 2 unit Honda CR-V, 1 Toyota Fortuner Hitam,1 unit BMW 840i Coupe M Technic, Lamborghini Huracan, dan Porsche 911 Carrera 4S.

Sedangkan untuk motor, terdapat Kawasaki Ninja H2, Kawasaki ZX10 R, Kawasaki ZX-25R, BMW S1000RR, KTM 6 Days 500 cc dan Ducati Superlegggera V4. Ditaksir total aset kendaraan Doni Salmanan mencapai Rp 50 miliar.

Barang Bukti Doni SalmananMoge Doni Salmanan. (Hanif Hawari/detikcom)

Tak heran melihat hal tersebut, sontak membuat warganet heboh. Bahkan ada yang menyebut bahwa melihat jajaran mobil Doni Salmanan itu bak datang ke pameran otomotif.

"Berasa event otomotif ya kalau datang ke sana," tutur seorang warganet saat mengomentari video unggahan Tiktok terkait penyitaan mobil dan motor Doni Salmanan.

Komentar warganet itu mungkin ada benarnya. Pasalnya deretan mobil serta motor yang dimiliki Doni memang lebih sering terlihat mejeng di pameran ketimbang di jalan raya.
Koleksi mobil dan motor Doni Salmanan memang terbilang tak biasa. Bahkan beberapa di antaranya cukup langka di Indonesia. Porsche 911 Carrera 4S misalnya, cuma ada empat unit di Indonesia.

Kemudian ada juga KTM Six Days 500 cc yang disebut Doni hanya terdapat lima unit seantero Indonesia. Saking langkanya Doni menyebut ia rela membeli motor itu meski kondisinya bekas. Ia berniat untuk mengubahnya menjadi mirip Supermoto.

Barang Bukti Doni SalmananBarang Bukti Doni Salmanan Foto: Hanif Hawari/detikcom

"Makanya saat kemarin ada yang jual dan saya lagi pengin, Alhamdulillah suatu rezeki saya bisa membeli motor KTM ini," ujar Doni.

Tak ketinggalan Lamborghini Huracan dengan bodykit Liberty Walk. Doni menyebut untuk bodykit Liberty Walk pada Lamborghini Huracan ini pertama ada di Indonesia.

"Karena saya lagi nyari jati diri di mobil, jadi Lamborghini Huracan ini saya ganti bodinya menggunakan Liberty Walk. Bodykit ini sangat jarang di Indonesia," beber Doni lagi dalam unggahan video berbeda.



Simak Video "Polisi Akan Panggil Korban Aplikasi Quotex Doni Salmanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT